Home islampedia / keuangan / riba / sihir uang kertas

Banyak orang mengeluh karena harga-harga barang naik sehingga menambah beban hidup setiap orang. Bagi orang yang memiliki dompet tebal mungkin hal tersebut tidak terlalu berpengaruh, namun bagi masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah kebawah, hal ini sangat terasa sekali. Lantas apakah penyebab barang-barang di pasaran itu naik harganya.? Apakah memang ketersediaannya yang sedikit atau ada faktor lain didalamnya.?

Itulah sihir uang kertas, dimana nilainya bisa dimanipulasi untuk menghancurkan sebuah negara. Saat ini, perang tidak hanya dilakukan dengan senjata, namun bisa melalui pelemahan ekonomi. Mari kita lihat pada tahun 2000 kebawah, dimana dengan uang Rp.1000 saja, masyarakat dapat membelanjakan uang tersebut untuk membeli barang keperluannya.

riba, keuangan, islampedia, sihir uang kertas,

Tetapi saat ini, uang Rp.1000 untuk bayar parkir pun masih kurang. Apakah harga barang atau kebutuhan sehari-hari itu benar-benar naik atau nilai mata uang yang terus turun.? Darisini kita bisa menyimpulkan bahwa bukan harga barang yang naik, melainkan nilai mata uang yang terus turun. Inilah sihir mata uang kertas, dimana orang yang berkuasa bisa memanipulasi nilai dari mata uang di setiap negara. 

Itulah cara-cara para bankir untuk menghancurkan sebuah negara tanpa terjadi perang senjata serta mengeruk kekayaan sebuah negara hanya dengan memanipulasi nilai dari mata uang. Berapa banyak orang yang jatuh miskin akibat sistem ribawi ini dan adapula beberapa negara yang jatuh miskin akibat dari sistem keuangan ini. 

Bahkan jika ada negara yang ingin menggunakan emas dan perak sebagai pengganti uang kertas, maka negara tersebut pasti akan diperangi atau dijatuhkan dengan berbagai cara. Itulah mengapa mereka takut dan tidak ingin melihat sebuah negara berdiri dengan ekonomi yang kuat menggunakan emas dan perak. Misalkan, dulu harga seekor kambing Rp. 200.000, sekarang harga seekor kambing mencapai 2 juta bahkan lebih. Mengapa bisa terjadi kenaikan dalam beberapa tahun terakhir ini.?

Nah itulah sihir uang kertas, dimana nilai dari mata uang bisa dimanipulasi untuk menyengsarakan masyarakat atau sebuah negara. Namun saat ini kita semua begitu sulit untuk keluar dari lingkungan sihir tersebut, karena memang pelarangan emas dan perak sebagai alat tukar. Itulah salah satu sihir dari uang kertas, kerugian-kerugian lainnya dari uang kertas nanti akan dibahas di blog ini, jadi ikuti terus perkembangan blog Plutonema ya sob.


Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top