Home islampedia / keuangan / riba / sihir uang kertas

Uang menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari oleh semua orang demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari atau keperluan lainnya. Secara tidak langsung, banyak manusia yang menjadi budak dari uang. Banyak manusia rela meninggalkan ibadahnya demi mengejar uang. Atau banyak orang yang menempuh jalan yang kurang baik dalam mencari uang, semata-mata itu hanya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Ada istilah yang sangat populer yaitu "waktu adalah uang" dimana istilah tersebut menjadikan banyak orang terpaku pada dunia yaitu untuk mengejar harta dunia yang bisa dibilang tidak begitu berguna banyak bagi kita. Dulu alat tukar adalah emas dan perak yang nilainya itu stabil, tidak ada perbedaan nilai di setiap negara. Namun sekarang, uang kertas menjadi alat tukar yang semua orang gunakan dimana didalamnya begitu banyak tipu daya.

riba, sihir uang kertas, keuangan, islampedia,

Pasti semua merasa, mengapa hidup seorang terasa sulit, kita harus bekerja 2 kali lebih keras untuk memenuhi kebutuhan hidup dikarenakan harga bahan pokok dan barang yang setiap tahun mengalami kenaikan. Sebenarnya bukan harga barang yang naik, akan tetapi nilai mata uang yang turun, sobat bisa baca artikel ini Sihir Uang Kertas - Tidak ada Harga Barang Naik, yang ada Nilai Mata Uang yang Turun

Misal, seorang kepala keluarga bekerja sebagai buruh bangunan dengan upah Rp. 80.000 per hari. Dengan upahnya tersebut, ia menyisihkan Rp.60.000 untuk keperluan sehari-hari membeli bahan makanan untuk anak istrinya, sisanya Rp. 20.000 ia tabung untuk keperluan pendidikan anaknya. Namun tiba-tiba saja ada beberapa bahan pokok atau barang yang harganya mengalami kenaikan, dimana sebelumnya untuk membeli kebutuhan sehari-hari cukup dengan uang Rp. 60.000, namun karena mengalami kenaikan, keperluan makan sehari-hari menjadi Rp. 80.000.

Otomatis upah hasil menjadi buruh bangunan ia gunakan semuanya untuk keperluan makan sehari-hari tanpa ada sisa dan tidak bisa lagi menabung. Agar tetap bisa menabung untuk keperluan pendidikan anaknya, ia harus mencari pekerjaan tambahan selain bekerja sebagai buruh bangunan. Alhasil ia harus bekerja 2 kali lebih keras demi mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Itulah mengapa sistem uang kertas ini begitu menyengsarakan, dimana setiap orang harus bekerja 2 kali lebih keras dibanding sebelumnya. Adapula yang semakin nyaman hidupnya ataupun ada pula yang semakin menderita. Itulah kejamnya sihir uang kertas ini, dimana tidak ada bentuk keadilan di dalamnya. 

Bahkan di sebuah negara, dengan uang 100 milyar hanya bisa mendapatkan 3 butir telur saja. Itu hanya sebagian kecil contoh dari sihir uang kertas ini, di lain artikel akan mimin bahas lagi mengenai sihir uang kertas ini. Bagaimana menurut sobat mengenai uang kertas ini.? Jika sobat punya pendapat, silahkan bisa tulis di kolom komentar atau jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share sebanyak-banyaknya. 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top