Home islampedia / pemain sepakbola muslim / sadio mane / sepakbola

Pemain sepakbola beragama muslim asal Senegal yaitu Sadio Mane, tengah mencapai kegemilangan dalam karir sepakbola internasionalnya. Sadio Mane berhasil membawa Liverpool menjuarai Piala Champions pada musim 2018/2019 dan berhasil membawa Senegal ke final Piala Afrika walaupun Senegal harus tunduk oleh Aljazair pada putaran final tersebut.

Berkat prestasinya tersebut, Sadio Mane meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019, pada acara yang berlangsung di Hurghada, Mesir (7/01/2010). Alhasil, dengan sederet penghargaan tersebut dan karirnya yang gemilang, saat ini kehidupan Sadio Mane tergolong nyaman dengan harta yang cukup banyak. Dibalik kesuksesan tersebut, nampaknya Mane memiliki niat yang mulia, yaitu ingin memajukan kampung halamannya dengan membangun beberapa infrastruktur untuk negaranya tersebut.

islampedia, sepakbola, sadio mane, pemain sepakbola muslim,
Sumber Gambar : Liverpool FC
Mane diketahui akan membangun sekolah, rumah ibadah dan rumah sakit di negaranya tersebut. Untuk satu sekolah yang akan ia bangun, Mane harus mengeluarkan dana sebesar 250 ribu poundsterling atau sekitar 3,4 miliar. Bukan hanya itu saja, ia pun akan membangun masjid dan rumah sakit di kampung halamannya tersebut. Limpahan harta tidak membuat Sadio Mane merasa sombong, malah ia mempergunakan hartanya tersebut untuk membantu kepentingan masyarakat di kampung halamannya. 

Selain itu, Mane juga berniat untuk memajukan sepakbola di kampung halamannya dengan membeli berbagai perlengkapan sepakbola seperti kostum dan bola. Bahkan Mane juga sering memberikan bantuan-bantuan sosial kepada keluarga miskin di kampung halamannya. Sikap dermawannya ini patut menjadi contoh bagi kita semua.

Bukan hanya sikap kedermawanan yang ia tunjukan, bahkan ia juga begitu rendah hati. Beberapa waktu lalu, Sadio Mane tertangkap kamera tengah menggenggam smartphone yang sudah retak dan smartphone tersebut adalah milik Sadio Mane. Sebenarnya bukan hal yang berat bagi Mane untuk membeli smartphone baru, mengingat gajinya yang miliaran per pekannya, namun dengan sikap rendah hatinya, ia memilih untuk tidak bermewah-mewahan selama barang yang ia gunakan masih bisa dipakai. 




Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top