Home islampedia / jodoh / nikah / pasangan setia / rumah tangga

Mempunyai pasangan yang setia memang menjadi keinginan setiap orang terutama yang masih jomblo. Pasangan yang baik dan setia merupakan sebuah nikmat yang begitu besar. Kehadirannya mampu membuat hidup kita menjadi lebih nyaman, tenang, dan bahagia, seolah-olah memberikan efek positif pada hidup kita. Ada beberapa ciri pasangan yang setia, jika sobat temukan dalam diri pasangannya masing-masing, maka jaga dia jangan sampai membuatnya kecewa.

Akan tetapi kita harus menjadi salah satu bagian dari pasangan setia tersebut jangan hanya menuntut pasangan kita untuk menjadi pasangan setia terhadap kita. "Min ciri-cirinya apa aja min.?" Lah ini jomblo kalo masalah percintaan paling semangat, tapi tenang sob ciri-ciri pasangan setia akan mimin jelaskan dibawah ini, simak baik-baik ya, jangan lupa siapkan cemilan juga.

islampedia, jodoh, pasangan setia, nikah, rumah tangga,

1. Jujur dan Terbuka

Kejujuran dan keterbukaan memang salah satu hal yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan. Jika salah satu pasangan bersifat tertutup dan selalu menyembunyikan sesuatu, akan menimbulkan kecurigaan yang berakibat hilangnya kepercayaan. Segala masalah dalam hubungan, baik itu masalah ekonomi, masalah rumah tangga ataupun masalah lainnya sebaiknya katakan jujur dan terbuka kepada pasangan supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Jika pasangan kalian selalu terbuka dan jujur kepadamu, maka pertahankanlah dia.

2. Menerima Apa Adanya

Dalam suatu hubungan, bukan hanya soal cinta saja yang menjadi tolak ukur. Keridhoan pasangan dalam menerima kita apa adanya juga penting dalam menjalin hubungan. Pasangan yang benar-benar cinta kepadamu dan setia kepadamu akan benar-benar menerima kamu apa adanya, segala kekuranganmu bukanlah sesuatu yang memberatkan baginya. 

3.Tidak Banyak Menuntut dan Mengeluh

Cukup banyak diluaran sana salah satu pasangan baik itu laki-laki maupun perempuan yang menuntut pasangannya untuk sesuai dengan keinginannya. Baik itu dari segi penampilan, ekonomi, bahkan ada pula yang menuntut diberikan harta yang cukup banyak. Seorang pasangan yang setia kepadamu tidak akan banyak menuntut kepadamu, bahkan jika ia memiliki keinginan dan kamu belum bisa memberikan keinginannya tersebut, ia tidak akan mudah mengeluh. Jika sobat mempunyai pasangan seperti ini, jaga dia baik-baik yaa. 

4. Selalu Mendukung

Pasangan yang benar-benar mencintai kamu dan setia kepadamu pasti akan selalu mendukung kamu. Baik itu dalam hal pekerjaan atau aktivitas lainnya selama itu positif dan tidak merugikan orang lain apalagi jika itu berguna bagi keluarga dan orang banyak. Dukungan moral dan fisik juga akan ia berikan untukmu, bahkan ia juga selalu memberikan solusi disaat kamu terpuruk.

5. Pemaaf dan Rendah Hati

Pasangan yang benar-benar mencintaimu akan selalu memaafkanmu ketika dirimu bersalah dan selalu bersikap rendah hati ketika terjadi pertengkaran dalam hubungan atau dalam rumah tangga. Ia lebih baik menghindari pertengkaran karena ia berpikir bahwa emosi tidak akan menyelesaikan masalah. Akan tetapi, jangan sampai dimanfaatkan ya, hanya karena pasanganmu selalu memaafkan perbuatan kalian, maka kalian seenaknya berbuat apa saja.

6. Menganggap Lebih dari sebagai Pasangan Anda

Seorang pasangan yang setia selalu menganggap kamu lebih dari sekedar pasangannya. Jika ia lelaki, maka ia akan memuliakanmu, menjagamu, dan menghormatimu layaknya kepada ibunya maupun saudara perempuannya. Jika ia perempuan, maka ia akan merawatmu, melayanimu, dan selalu berada disampingmu layaknya kepada anaknya sendiri.  

7. Selalu Membuat Bahagia

Pasangan yang benar-benar cinta kepadamu akan selalu berusaha membuatmu bahagia dalam kondisi apapun. Ia tidak akan rela melihat kekasihnya bersedih hati hanya karena sikap dan perilakunya. Dikala kalian sedang dalam masalah besarpun, ia akan selalu membuatmu merasa nyaman, tenang dan bahagia.

8. Selalu Menjaga Sikap Agar Pasangannya Tidak Cemburu

Ciri-ciri pasangan setia dan menyayangimu adalah ia selalu menjaga sikapnya agar tidak membuatmu cemburu atau sakit hati akibat perbuatannya. Ia selalu senantiasa mengingat pasangannya dan selalu berusaha untuk menghindari hal-hal yang membuat pasangannya kecewa. Bisa dikatakan bahwa kamulah satu-satunya yang ada dihatinya.

9. Selalu Bisa Menjaga Diri

Selanjutnya, pasangan yang benar-benar mencintaimu akan selalu berusaha menjaga dirinya. Ia akan selalu menghindari godaan-godaan dan mampu menjaga dirinya dari godaan. Tidak lain, ia hanya ingin hubungannya atau rumah tangganya aman dari orang ketiga atau masalah lain yang bisa merusak rumah tangganya ataupun hubungannya. 

10. Selalu Bisa Menjaga Lisan

Nah yang terakhir yaitu pasangan yang benar-benar setia padamu selalu bisa menjaga lisannya. Ia tidak akan dengan mudah menceritakan kisah hubungannya ataupun rumah tangganya baik itu dalam keadaan baik ataupun dalam keadaan banyak masalah. Saat ini banyak sekali laki-laki maupun perempuan yang selalu mengumbar masalah hubungan atau rumah tangganya di medsos atau menceritakan kepada teman-temannya. 

Hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kelangsungan hubungan atau rumah tangga kamu sob. Jika ia benar-benar mencintaimu ia akan mampu menjaga lisannya, dan selalu mengajakmu untuk duduk berdua menyelesaikan masalah apapun tanpa mengumbarnya kepada orang lain.

Nah sob, itu dia 10 ciri-ciri pasangan setia yang benar-benar mencintaimu. Jika pasangan kalian memiliki ciri-ciri diatas, jangan sia-siakan dia, jaga dia baik-baik jangan sampai kaliang mengecewakannya. Bagaimana menurut kalian sob, apakah ada lagi ciri-ciri lainnya atau kalian punya pendapat sendiri.? Yuks tulis dikolom komentar pendapat kalian dan jangan lupa share sebanyak-banyaknya artikel ini yaa, semoga yang belum mempunyai pasangan dipertemukan dengan pasangannya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top