Home islampedia / jodoh / menikah / tips mendapatkan jodoh / tips menikah

Manusia diciptakan berpasang-pasangan dan sebagai muslim wajib menikah, tapi masih banyak muslim yang galau karena ditanya terus oleh keluarga atau temannya mengenai kapan menikah. Pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang paling ditakuti oleh para tuna asmara (jomblo). Banyak yang ingin segera menikah akibat dari pertanyaan-pertanyaan yang sering mereka terima mengenai kapan nikah, namun apa daya belum laku juga, kasian..!!

Ketika melihat judul artikel ini, kalian para tuna asmara (jomblo) pasti langsung buka artikel ini karena ingin tahu tips nya yaa kan. Jangan khawatir, pada artikel ini akan admin jelaskan beberapa tips atau amalan bagaimana cara mendapatkan jodoh atau calon istri, tapi jangan lupa share sebanyak-banyaknya ya biar saudara kita yang lain juga tahu hal ini. "Cepet dong min, apa aja tipsnya? Lama amat sih..!!" Sabar dong bosku, keliatan nih kalo belum laku hahaha. Oke deh yuk mari kita bahas dibawah ini.

islampedia, jodoh, menikah, tips menikah, tips mendapatkan jodoh,

1. Laksanakan Sholat Tahajud

Oke yang pertama adalah Ketuhanan yang Maha Esa. "Woy lo min becanda mulu ahh, cepet dong." Hahaha marah-marah aja jomblo mah. Iya yang pertama adalah sobat harus rajin melaksanakan sholat tahajud. Sholat tahajud merupakan sholat yang sunnah yang dianjurkan setelah sholat wajib dan waktu malam hari tepatnya di sepertiga malam akhir adalah waktu yang mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT, karena Allah SWT turun ke bumi pada sepertiga malam akhir dan mengabulkan apapun permintaan hamba-Nya. 

Akan tetapi tidak serta merta doa kita langsung di ijabah oleh Allah SWT, sobat harus istiqamah melaksanakan sholat tahajud dan perbaiki niat ingin menikah. Coba deh selama 40 hari sobat lakukan sholat tahajud secara istiqamah dan memohon kepada Allah SWT agar mudah dipertemukan dengan jodohnya, Insyaallah Allah akan mudahkan kita dalam mencari pendamping hidup tapi kalo bisa sholat tahajudnya terus menerus dilakukan. Orang yang rajin melaksanakan sholat tahajud wajahnya akan tampak bercahaya.

2. Laksanakan Sholat Hajat

Jika seseorang memiliki suatu keinginan, maka hendaknya lakukan sholat hajat. Sholat Hajat merupakan salah satu sholat sunnah yang memiliki banyak keistimewaan. Rasullullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda : 

"Hendaklah salah seorang dari kalian senantiasa meminta kebutuhannya kepada Allah, sampai pun ketika meminta garam, sampai pun meminta tali sendalnya ketika putus." (HR.Tirmidzi; Hasan)

Dari hadist diatas, bahwa setiap sesuatu yang kita inginkan walaupun hal sepele pun bisa kita pinta kepada Allah. Jangan pernah putus asa dalam berdoa kepada Allah, karena Allah pasti kabulkan doa kita sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

3. Menjaga Wudhu

Menjaga wudhu juga bisa jadi amalan agar kita cepat dalam mendapatkan jodoh. Dengan wudhu wajah kita semakin bersih berseri dan nyaman dipandang. Kebanyakan, orang yang sedang mencari pasangan melihat dari wajah calonnya terlebih dahulu, kemudian hal-hal lainnya. Manfaat dari menjaga wudhu banyak sekali, namun menurut admin dengan menjaga wudhu, wajah kita akan senantiasa terlihat lebih berseri, Bagaimana menurut sobat.?

4. Perbaiki Sholat 5 Waktu

Nah bagi yang masih yang suka meninggalkan sholat, mulai sekarang sobat harus memperbaiki sholat 5 waktunya. Bagaimana mau menjaga rumah tangga tapi menjaga sholat 5 waktunya pun tidak bisa. Nah kalo sholat 5 waktu aja ngga dijaga dan sering ditinggalkan, apalagi kalian.

5. Perbanyak Sholawat

Ada beberapa kisah yang menceritakan manfaat dari sholawat. Bahkan ada pasangan di Indonesia yang sebelum bertemu dengan jodohnya, mereka memperbanyak sholawat. Keutamaan dan manfaat sholawat begitu luar biasa, orang yang rajin mengamalkan sholawat akan dimudahkan segala urusan dan keinginannya oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. 

6. Perbaiki Diri Sendiri dan Perbanyak Silaturahim

Selanjutnya adalah mulai perbaiki diri sendiri dan perbanyak silatuhim. Rasulullah juga menganjurkan kita untuk menyambung tali silaturahim. Perbaiki sikap terhadap sesama dan perbanyak silaturahim dapat membantu dalam proses mencari pasangan hidup. Bayangkan kalau kita diam saja dirumah, pasti orang lain tidak tau kepribadian kita, untuk itu perbanyaklah silaturahim, ke teman kerja, ke teman sekolah, dan yang terakhir adalah silaturahim ke calon mertua. Barangkali kepada teman yang kita datangi disitu ada jodoh kita.

7. Berserah Diri dan Tetap Tawakal

Jika langkah diatas sudah dilakukan, maka langkah terakhir adalah berserah diri kepada Allah dan tetap tawakal. Kebanyakan orang sudah menyerah ketika doanya tidak kunjung juga dikabulkan oleh Allah. Allah itu tidak akan pernah ingkar dalam janji-Nya dan pasti mengabulkan doa hamba-Nya yang berdoa dengan penuh ketulusan. Bukan tidak dikabulkan tapi belum dikabulkan atau Allah ganti dengan yang lebih baik untuk kita. 

Nah itulah 7 tips yang bisa dicoba oleh para tuna asmara yang saat ini masih resah karena belum kunjung sang pendamping hidup. Apakah sobat punya pengalaman tersendiri dalam bertemu jodohnya.? Yuk bagikan juga pengalamn sobat dikolom komentar, atau bagikan artikel ini sebanyak-banyaknya supaya saudara kita yang lain yang masih jomblo dapat mengetahui tips ini. 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top