Home islampedia / jomblo / nikah / seputar jodoh / tips memilih calon suami

Siapa nih yang masih jomblo dan sudah kebelet nikah, khusunya para wanita.? Pernahkah kalian berpikir bahwa lelaki yang sedang dekat dengan kalian atau lelaki yang sedang menjalin hubungan dengan kalian itu baik untuk kalian.? Sebelum sobat menikah, alangkah baiknya kenali dulu calon lelaki yang akan kalian jadikan suami, apakah baik atau tidak. Hal ini bisa diukur dalam beberapa hal, sebelum kalian memutuskan untuk menerima dia sebagai suami kalian.

"Min kita sebagai lelaki, harusnya buat artikel juga dong tentang perempuan". Oke tenang sob, pada artikel kali ini mimin akan coba bahas dulu kriteria lelaki yang pantas untuk dijadikan suami, soalnya banyak ukhti yang terkena rayuan gombal para lelaki dan akhirnya menikah, ehh taunya suami mereka kurang baik perilakunya. Nah untuk para lelaki, artikel ini juga bisa menjadi cerminan apakah kita termasuk dalam kriteria ini apa bukan. Karena para ukhti udah ngga sabar ingin tahu kriterianya, mari kita bahas dibawah ini.

islampedia, seputar jodoh, nikah, tips memilih calon suami, jomblo,

1. Lihat Hubungannya dengan Penciptanya

Nah yang pertama harus para ukhti nilai adalah bagaimana hubungannya dengan Rabb-Nya. Bagaimana ibadahnya dan pemahaman agamanya. Mengapa ini wajib.? Karena sobat bukan hanya mencari pasangan hidup, akan tetapi juga seorang imam yang bisa membimbing dan mengajak sobat untuk sama-sama meraih ridho-Nya. Hati-hati nih para ukhti, sekarang banyak ikhwan-ikhwan modus yang pura-pura sholeh loh. 

2. Lihat Perlakuan Terhadap Wanita Terdekatnya

Kedua, para ukhti bisa lihat perlakuannya terhadap wanita terdekatnya, baik ibunya atau saudari perempuannya. Kalo ia baik dan memperlakukan mereka dengan baik dan menghormatinya, maka insya Allah lelaki tersebut akan mampu menjaga, melindungi dan menghormati pasangannya. 

3. Lihat Etos Kerja dan Kedisplinannya

Ketiga, ukhti bisa lihat etos kerja dan kedisplinannya, karena hal ini juga sangat berarti jika nanti sobat menjadi istrinya. Jika dia rajin bekerja, disiplin dan juga bertanggung jawab dalam pekerjaannya, maka insya Allah dia akan mencukupi kebutuhan keluarganya. Dia tidak akan tega melihat keluarga kecilnya serba kekurangan terutama dalam urusan perut atau makan, pastinya ia akan berusaha keras bekerja untuk mencukupi keluarganya dengan rezeki yang halal. 

Nah itu dia para ukhti 3 hal yang menjadi penilaian apakah lelaki tersebut baik untuk dijadikan suami atau tidak. Jika calon suami kalian kurang tampan, maka terimalah selama agamanya baik, jika kurang mapan maka bantu dia dan dukung dia sehingga bisa menjadi lelaki yang mapan. Apakah sobat khususnya para ukhti bisa melakukan hal tersebut.? Mimin yakin pasti kalian bisa, dan para lelaki yang membaca artikel ini, semoga kalian bisa mengamalkan 3 hal diatas supaya diidam-idamkan oleh para ukhti, semangat.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top