Home Arena of Valor / dota 2 / Esport SEA Games 2019 / game / Heartstone / Mobile legend / Starcraft 2 / Tekken 7

Ajang kompetisi olahraga di kawasan ASEAN atau SEA Games 2019 diselenggarakan di Filipina dan ajang kompetisi olahraga ini begitu dinanti oleh pecinta dan penikmat olahraga. Bukan hanya olahraga yang seperti biasa di pertandingkan pada umumnya, kali ini ada juga pertandingan olahraga elektronik atau biasa disebut ESport (Electronic Sport) yang dimana khusus ditujukan bagi kalangan gamers dengan mempertandingkan beberapa kategori dan jenis game.

Di ajang SEA Games 2019 di Filipina, terdapat 6 game yang akan dipertandingkan dengan peserta dari negara kawasan ASEAN seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Brunei, Laos, Kamboja, Vietnam, Myanmar dan Timor Leste. 6 game yang dipertandingkan di Esport SEA Games 2019 diantaranya Mobile Legend, Arena of Valor (AOV), Dota 2, Starcraft 2, Tekken 7, dan Heartstone. Kita sebagai bagian dari warga negara Indonesia tentunya harus mendukung penuh para pemain Esport yang berlaga di SEA Games 2019 agar bisa bermain dengan baik dan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di ajang ESport.

game, Mobile legend, Arena of Valor, Tekken 7, Dota 2, Starcraft 2, Heartstone, Esport SEA Games 2019,

Tapi sebelum itu kita harus mengetahui terlebih dahulu komposisi pemain Esport di ajang SEA Games 2019 sesuai dengan game yang dipertandingkan masing-masing. Berikut komposisi para pemain Esport SEA Games 2019. 

Mobile Legend

Gambar : © Apkpure

Sudah kita ketahui bahwa dari beberapa kejuaraan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, tim Indonesia mampu keluar sebagai juara dunia bahkan posisi runner up nya pun disabet oleh tim Indonesia lainnya. Untuk di SEA Games 2019 ini Indonesia memberangkatkan para pemain Esport untuk game Mobile Legend diantaranya Eko Julianto (Oura), Yurino Putra (Donkey), Muhammad Ridwan (Wann), Gustian (Rekt), Andrian Larsen (Drian), dan Teguh Iman Firdaus (Psychoo).

Komposisi timnas Indonesia ini di dominasi oleh para pemain EVOS Legend yang beberapa waktu lalu berhasil menjuarai kejuaraan dunia Mobile Legend yaitu M1. 4 player dari tim EVOS Legend dan 2 player lainnya dari tim ONIC. Kita berharap dengan komposisi ini, timnas Indonesia mampu meraih medali emas di ajang Esport SEA Games 2019 untuk game Mobile Legend.

Arena of Valor (AOV)

Gambar : © Twitter AOV

Untuk game Arena of Valor, komposisi tim Indonesia diisi oleh para pemain dari EVOS. Sudah terbukti bahwa tim EVOS dari kategori game Arena of Valor (AOV) memang layak untuk diberi predikat senagai tim terbaik di Indonesia. Untuk itu, kembali para pemain tim EVOS menjadi salah satu tim yang akan membela Indonesia di ajang SEA Games 2019 dengan kategori game AOV dan akan berjuang untuk meraih medali emas pada kompetisi ini. 

Susunan para pemain Esport AOV di SEA Games 2019 diantaranya, Satria Adi Wiratama (Wirraw) yang merupakan salah satu idola mimin. Selanjutnya, Dwi Fallah (LLAF), Farhan Akbari (Hanss), Hartanto (Pokka), dan Hartawan Muliadi (Wyvorz). Menurut sobat, gimana nih komposisi ini.? Menurut mimin sih ini komposisi terbaik dan kita berharap mereka mampu membawa medali emas untuk Indonesia.

Dota 2

Gambar : © RevivalTV

Untuk Dota 2 sih mimin kurang familiar karena memang jarang mengikuti kompetisi Dota 2 di Indonesia. Namun mimin yakin komposisi tim Dota 2 Indonesia di ajang Esport SEA Games 2019 mampu menampilkan permainan terbaiknya. Setelah mencari informasi lebih lanjut, akhirnya mimin dapat info bahwa tim Dota 2 Indonesia untuk SEA Games 2019 di dominasi oleh para pemain di tim PG.BarrackX diantaranya Kevin Manuel Johan (Vissery), Muhammad Lutfhi (Azur4), Tri Kuncoro (Jhocacm), Fahmi Choirul (Huppey), dan Felix Rodeardo (Ifr1t).

Tekken 7

Gambar : © Slash Gear

Nah ini salah satu game baku hantam kesukaan mimin. Salah satu pro player idola mimin yaitu Lil Majin, karena cara bermainnya yang begitu baik. Kembali ke tim Indonesia, untuk Tekken 7, Indonesia mempercayakan kategori ini kepada M. adryansyah Jusuf (Meat) untuk berkompetisi si Ajang ESport SEA Games 2019 kategori game Tekken 7. Sama seperti Dota 2, mimin kurang mengikuti perkembangan dari para pemainnya dan untuk Tekken 7 mimin malah lebih tahu para pemain luar wkwkwk. Tapi tak apa, yang penting untuk kategori game Tekken 7, Indonesia mampu meraih medali emas.

Starcraft II

Gambar : © Telegraph.co.uk

Nah ini bahkan mimin belum pernah sama sekali memainkan game yang satu ini. "Biarin, kan bukan lo min yang bertanding di SEA Games 2019 Filipina". Iya juga yaa, oke deh lupakan mari kita lanjut bahas mengenai komposisi pemain Indonesia untuk game Starcraft II ini. Tim Indonesia untuk kategori game ini diisi oleh Dani Bondan Lukman (Deruziel) dan Emmanuel Enrique (Quantel). 

Heartstone

Gambar : © Gamer Suffice

Nah untuk pemain yang mengisi kategori ini yaitu Hendry Koentarto (Jothree) dan Rama Airangga (Douahou). Yang mengikuti Asian Games 2018 kemarin pasti sudah mengetahui nama Hendry Keontarto, dimana ia mampu meraih medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018 kemarin. Itu merupakan prestasi yang luar biasa dan kita patut memberikan dukungan penuh pada kedua pemain ini. Dalam ajang Esport SEA Games 2019 untuk kategori game Heartstone, diharapkan kedua pemain ini mampu menorehkan kembali prestasinya dan membawa medali emas untuk Indonesia. 

Nah itu dia komposisi tim Indonesia untuk ESport SEA Games 2019 Filipina. Total ada 21 pemain yang diberangkatkan ke Filipina untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Esport SEA Games 2019. Walaupun kita masih belum bisa berkontribusi seperti mereka, tapi kita bisa tetap memberikan dukungan penuh kepada para pemain yang akan berlaga nanti dan selalu mencurahkan doa kita agar tim Indonesia berhasil mengalahkan para lawannya dan berhasil meraih medali emas. 



Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top