Home cloud gaming / darksider genesis / game / stadia

Pada artikel sebelumnya, mimin pernah membahas game Darksider Genesis, tanggal rilisnya, platform mana saja yang akan disambangi oleh game Darksider Genesis serta spesifikasi pc untuk bermain game Darksider Genesis ini. Seperti disinggung pada artikel sebelumnya ( bisa lihat di artikel ini Game Terbaru - Darksider Genesis Review, Alur Cerita, Spesifikasi untuk PC, dan Tanggal Rilis ) game ini juga akan menyambangi Google Stadia dan beberapa hari lalu Darksider Genesis sudah bisa dimainkan di platform Stadia.

Pengumuman ini diumumkan oleh Google Stadia lewat web maupun kanal sosial media mereka. Seperti yang diumumkan pada akun Twitter mereka, bahwa Darksider Genesis telah rilis pada platform Stadia pada tanggal 5 Desember 2019 kemarin. Darksider Genesis di Stadia akan dibandrol dikisaran harga $ 40, dan ini menambah jumlah game yang tersedia dalam platform Stadia tentunya.

darksider genesis, stadia, game, cloud gaming,

Kehadiran Stadia begitu dinanti oleh kalangan gamers, pasalnya para gamers bisa bermain game dengan kualitas yang sangat baik tanpa mengkhawatirkan spesifikasi dari perangkat mereka sendiri. Pengguna hanya butuh berlangganan platform Stadia dan koneksi internet, semua game bisa dimainkan dengan lancar baik di smartphone, tv, laptop dan pc tanpa khawatir lag akibat spesifikasi yang kurang baik.

Bagi yang belum tahu, Stadia merupakan layanan cloud gaming milik raksasa internet Google, dimana para pemain dapat bermain dan membeli game tanpa memiliki bentuk fisik dari game tersebut. Karena berupa layanan cloud gaming, Stadia tidak memerlukan konsol khusus untuk bermain game seperti Playstation, Xbox One, maupun Nintendo, semua game di streaming melalui layanan Stadia jadi bisa digunakan di berbagai perangkat. 

Memasuki akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020, Stadia akan kebanjiran game untuk platform nya. Tercatat pada awal tahun 2020 berkisar antara bulan Januari sampai dengan Maret 2020, akan ada 16 game yang hadir di Stadia diantaranya, Baldur's Gate III, Cyberpunk 2077, Destroy All Humans, Doom, Doom Eternal, Get Packed, Marvel's The Avenger game, Monster Energy Supercross 3, Orcs Must Die 3, Power Ranger : Battle of the Grid, Superhot, The Crew 2, The Elder Scrolls Online, Tom Clancy' The Division 2, Watch Dog : Legion dan Windjammers 2. Jumlah game yang akan hadir di Stadia pada tahun awal tahun 2020 bisa saja bertambah banyak, list diatas merupakan game-game yang sudah terkonfirmasi akan rilis di tahun 2020, tanggal rilisnya bisa saja maju dari rencana awal atau bisa saja mundur. 

Meskipun baru diluncurkan, Stadia mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat khususnya para gamers. Menurut pendapat admin, para gamers akan segera beralih ke Stadia di karenakan beberapa hal seperti yang sudah disinggung diatas. Kita ambil contoh, untuk bermain game yang kita suka, persiapan awal yang dibutuhkan yang pertama adalah konsol (Playstation / Xbox) atau pc atau smartphone yang menunjang untuk bermain game yang kita inginkan. Poin kedua yaitu koneksi internet dan yang ketiga adalah membeli game tersebut.

Tentunya untuk membeli konsol, membeli perangkat PC atau laptop dengan spesifikasi yang tinggi, kemudian koneksi internet dan membeli game dibutuhkan uang yang tidak sedikit. Dengan Stadia, kita hanya perlu berlangganan Stadia, membeli game dan koneksi internet saja tanpa harus memikirkan perangkat elektronik yang kita miliki. Hape kentang pun bisa memainkan game yang cukup berat sekalipun. Itulah mengapa kedepannya Stadia akan menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan oleh kalangan gamers menurut mimin. 

Bagi sobat yang tinggal di Indonesia mungkin bisa mencoba Stadia dengan VPN, tapi belum tentu bekerja dengan baik atau malah tidak bisa sama sekali. Admin pun belum mencobanya karena masih menunggu release global. Kenapa jadi bahas Stadia ya.? Yaa intinya game di Stadia mulai bertambah dengan hadirnya Darksider Genesis ini. Ikuti terus info menarik lainnya hanya di blog Plutonema dan jangan lupa share sebanyak-banyaknya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top