Home altcoin / bitcoin / cryptocurrency / dogecoin / dompet kripto

Masih banyak yang bingung mengenai alamat kripto dan pada kesempatan kali ini mimin akan coba mengulas apa itu alamat kripto dan fungsi serta cara membuat alamat wallet cryptocurrency. Kita ambil contoh, sebagian orang pasti mempunyai sebuah kartu atm yang mereka gunakan untuk melakukan transaksi dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kartu tersebut ada nomor khusus yang biasa disebut dengan nomor rekening dan dengan nomor tersebut orang-orang bisa mengirim atau menerima sejumlah uang dari orang lain.

Secara garis besar, penggunaan alamat pada kripto hampir sama dengan nomor rekening, dimana kita mampu mengirimkan sejumlah kripto ke orang lain atau menerima pembayaran. Berbeda dengan nomor rekening, alamat kripto terdiri dari banyak huruf dan angka dan setiap kripto memiliki ciri khusus dalam setiap alamatnya masing-masing.

cryptocurrency, dompet kripto, bitcoin, dogecoin, altcoin,
Gambar : © Finder

Jadi bisa disimpulkan bahwa alamat kripto itu hampir sama dengan nomor rekening bank yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari fungsinya pun juga sama. Nah sudah ada gambaran kan, terus bagaimana cara membuat alamat kripto yang kita inginkan min.? Pertama, kita pilih penyedia dompet kripto, misalkan Indodax yang merupakan salah satu penyedia layanan dompet kripto yang paling banyak digunakan di Indonesia. Di Indodax sendiri sobat bisa membuat alamat kripto yang diinginkan sesuai dengan list kripto yang sudah terlisting di Indodax. 

Untuk cara daftarnya itu sangat mudah sekali, mungkin di lain artikel akan admin coba bahas daftar di Indodax. Apakah ada yang lain.? Tentunya masih banyak penyedia wallet kripto, sobat bisa temukan di Playstore maupun Appstore. Mimin akan ambil contoh bagaimana membuat wallet kripto dan pada artikel ini admin akan daftar dompet Dogecoin dari FreeWallet. Dompet FreeWallet yang mimin ambil ini khusus hanya untuk wallet Dogecoin saja, sobat bisa menggunakan penyedia yang lainnya sesuai dengan apa yang sobat inginkan

Pertama instal di smartphone sobat, kemudian akan muncul tampilan seperti ini.


Pilih metode mana yang akan sobat buat, bisa menggunakan email Google, facebook atau nomor telepon, kemudian akan muncul tampilan seperti ini.



Buat 4 angka pin rahasia sesuai keinginan sobat dan ingat itu baik-baik, karena nantinya akan digunakan untuk verifikasi saat melakukan transaksi. Jika sudah, maka centang dua kolom yang ada atau sobat bisa mengubah nama yang digunakan, kemudian klik daftar.

Nah itu cara membuat dompet Dogecoin, untuk mengetahui alamat Dogecoin milik kita, langkah pertama kita klik icon dengan tanda + dipojok kanan bawah, kemudian klik menerima maka akan muncul tampilan seperti ini.


Bagian yang ditandai diatas merupakan alamat Dogecoin, jadi sobat bisa melihat atau mengetahui alamat Dogecoin milik sobat sendiri. Jangan lupa atur fitur keamanan di menu setting agar wallet sobat terhindar dari para peretas. Bagaimana mudah bukan.? Jika ada pertanyaan mengenai cara membuat dompet kripto, silahkan bisa tulis di kolom komentar atau di menu contact us. 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top