Home bisnis / bitcoin / cara menghasilkan uang / cryptocurrency

Cara menghasilkan uang dari kripto? Tenang guys, ini sangat mudah dilakukan dan siapapun bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun. Ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dengan Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Litecoin atau altcoin lainnya, namun kita perlu hati-hati juga terhadap kripto karena banyaknya orang yang tidak bertanggung jawab dan karena volatilitas kripto yang tinggi. Misalkan harga Bitcoin saat ini terus melonjak tinggi, namun besoknya harga Bitcoin terjun bebas, itu sebabnya kripto memiliki resiko yang besar dan juga bisa menghasilkan profit yang besar.

Mari kita masuk ke topik utama, bagaimana caranya mendapatkan uang dari Bitcoin atau altcoin lainnya dengan mudah dan siapapun bisa melakukannya. Langkah pertama, sobat harus mempunyai dulu alamat Bitcoin, Ethereum, Dogecoin atau altcoin lainnya, atau bisa baca dulu artikel ini Apa itu Alamat Cryptocurrency dan Cara Membuatnya kemudian sobat bisa mencoba mendapatkan kripto yang diinginkan dengan cara sebagai berikut.

cryptocurrency, bisnis, bitcoin, uang,

Mining

Mining atau menambang merupakan kegiatan yang saat ini banyak dilakukan oleh para pemburu kripto karena mudah dilakukan dan keuntungan yang didapat juga cukup lumayan. Mining atau menambang disini menggunakan daya komputasi komputer dimana kita akan mendapatkan kripto dari setiap blok yang ditambang. Kegiatan ini bisa dilakukan oleh individu maupun kelompok atau sobat bisa menggunakan jasa mining terpercaya yang masih eksis sampai sekarang. 

Platform mining gratisan yang masih eksis dan terpercaya sampai saat ini menurut mimin diantaranya Eobot, Minergate, dan masih ada beberapa platform lainnya yang mungkin sobat disini masih menggunakannya. Cuma untuk mining gratisan mungkin sobat akan lama mendapatkan penghasilannya karena daya kekuatan mining yang didapat tidak begitu besar sehingga untuk mencapai batas minimum untuk melakukan penarikan jadi lumayan memakan waktu yang lama. Mimin sarankan untuk mencoba melakukan mining dengan kripto yang memiliki nilai rendah seperti Dogecoin, Bytecoin, Nano Coin atau altcoin lainnya dibanding dengan Bitcoin. 

Mengapa demikian.? Tujuannya adalah untuk meringankan kinerja perangkat jika sobat melakukan penambangan secara individu menggunakan perangkat sendiri dan mampu menghasilkan jumlah kripto yang cukup besar. Saat ini untuk menambang Bitcoin diperlukan alat yang mumpuni seperti ASIC Miner karena itu mampu menambang Bitcoin dengan cukup banyak. Harga ASIC Miner sangat mahal sekali bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah. Dulu pada tahun 2016, mungkin menambang Bitcoin menggunakan komputer dengan beberapa VGA Card yang tinggi mampu menghasilkan Bitcoin yang cukup besar, namun saat ini tergolong susah. 

Cara mudah lainnya adalah dengan mengikuti program Cloud Mining, tentunya program ini harus memiliki kredibilitas yang baik karena banyak sekali bermunculan situs-situs cloud mining baru yang berujung scam. Ada situs baru yang menarik perhatian yaitu Doge.Live. Ada yang sudah mencobanya.? Simak reviewnya di artikel ini Harap Baca ini - Review Situs Cloud Mining Baru Doge.Live

Airdrop / Faucet

Bagi masyarakat +62, airdrop dan faucet yang paling banyak dilakukan untuk menghasilkan uang dari kripto. Bermain faucet itu sangat mudah sekali, kita hanya perlu mengunjungi situs penyedia faucet, kemudian kita masukan alamat kripto milik kita, bisa Bitcoin, Litecoin, Dogecoin atau lainnya kemudian klik klaim. Setelah menekan tombol klaim, maka secara otomatis kita sudah mendapatkan kripto namun dalam jumlah kecil. Sistem klaim ini biasanya diberi jangka waktu, bisa 1 jam, 30 menit, 15 menit, 5 menit, tergantung situs tersebut. 

Sementara bermain airdrop ini agak berbeda dengan faucet, biasanya sebuah koin baru yang diperkenalkan akan memberi hadiah kepada orang yang ingin menyimpan koin mereka, menyebarluaskannya, atau lain semacamnya. Misal, admin ambil contoh koin A. Pada awal kemunculannya, Koin A memberi bonus sebesar 500 koin A kepada 200 member baru yang tergabung, kemudian ada hadiah lainnya seperti membuat video atau artikel yang merekomendasikan koin A, share di sosial media akan mendapat tambahan koin dan misi lainnya

Nah itu dimanfaatkan oleh para pemburu airdrop, untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya untuk menjualnya di kemudian hari dengan asumsi di kemudian hari koin tersebut mengalami kenaikan. Sudah banyak orang yang bisa dibilang cukup sukses meraih pundi-pundi rupiah dari program airdrop ini, jika sobat salah satunya, share pengalaman sobat dikolom komentar ya biar semua orang pada tahu.

Trading

Istilah trading tentunya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Trading atau berdagang merupakan aktifitas jual beli yang bisa menjadikan seseorang mendadak kaya atau bisa menjadikan seseorang mengalami kerugian besar dalam waktu yang singkat. Nah bagi yang jago trading, sobat bisa mencoba menghasilkan uang dari Bitcoin, Ethereum, atau altcoin lainnya dengan trading. "Beli di harga turun, jual ketika harga naik" itu istilah yang sering didengar oleh para trader kripto. Tentunya tidak serta merta kita langsung mempraktekan begitu saja, perlu ada ilmu yang harus dipelajari terlebih dahulu.

Min saya ngga ngerti sama sekali, tapi ingin mencoba trading, bagaimana caranya.? Tenang saja, ada beberapa penyedia robot trading kripto berkualitas seperti, Cryptohopper, Kryll.io, 3commas dan masih banyak lagi tentunya. Akan tetapi, untuk mendapatkan robot trading tersebut sobat harus merogoh kocek yang cukup besar untuk membeli atau menyewa robot tersebut. Pilihan kembali ke diri masing-masing, apakah ingin trading manual atau  ingin menggunakan robot.

Investasi

Bagi sebagian orang yang mulai mengikuti perkembangan kripto di tahun 2016 sampai 2018 sudah kenal dengan yang namanya Bitconnect. Bitconnect muncul dengan menjanjikan keuntungan bulanan mencapai 45% bagi member yang ingin menginvestasikan dana mereka di Bitconnect. Banyak yang sudah mencicipi manisnya Bitconnect, namun pada akhirnya Bitconnect di cap sebagai salah satu platform investasi penipuan paling besar di dunia.

Tidak berhenti disitu, saat ini masih banyak hal serupa dan tentunya kita harus waspada. Ada beberapa situs investasi yang baik yang berupa situr peer-to-peer lending, situs investasi properti dengan menggunakan crypto dan masih banyak lainnya. Namun, para penyedia program investasi kripto tersebut kebanyakan di luar Indonesia, jadi kita harus lebih teliti dalam memilih platform investasi yang akan kita ikuti.

Blog & Content Creator (Video)

Sudah banyak blogger Indonesia yang menghasilkan bitcoin atau kripto lainnya dengan blognya masing-masing. Saat ini sudah banyak program periklanan yang menyediakan pembayaran dengan menggunakan bitcoin atau kripto lainnya untuk para blogger. Diantaranya A-ads, Coinzilla, Coin traffic, Bitmedia, CoinAd dan masih banyak lainnya. 

Itu untuk para blogger, bagaimana jika kita sebagai seorang konten kreator video.? Tenang saja, sobat tinggal upload video menarik yang sobat punya ke DTube. DTube ini merupakan salah satu platform video sharing seperti Youtube. Para konten kretaor Youtube kebanyakan menghasilkan uang dari program iklan Google Adsense, namun DTube berbeda. Bukan hanya konten kreator, pengunjung juga dapat menghasilkan uang. 

Bedanya DTube ini tidak ada iklan, kemudian reward yang diberikan berupa kripto yaitu STEEM atau DTube Coin (DTC). Cara kerjanya admin juga kurang mengerti karena memang platform ini belum begitu populer jadi mimin kurang mengikuti perkembangannya. Tapi sudah banyak konten kreator luar yang menghasilkan uang dari DTube ini, jika nggak percaya cek langsung situs DTube, karena penghasilan si konten kreator akan terlihat di bawah video mereka yang kita tonton. Contohnya seperti dibawah ini.


Nah lihat yang mimin kasih tanda panah, penghasilannya lebih dari 9 ribu Dollar. Itu hanya sebagian kecil contoh dari konten kreator yang berhasil meraup uang dari DTube. Mungkin jika kita mencoba saat ini tergolong susah, karena memang di Indonesia sendiri kurang populer, kecuali kita membuat konten-konten bule yang menarik. 

Itu dia 5 cara menghasilkan uang dengan Bitcoin atau kripto lainnya. Pilih yang menurut sobat aman dilakukan, mudah dan bisa menghasilkan profit yang lebih baik. Apakah ada cara lain dari cara diatas yang telah admin paparkan.? Yang punya ide lain, yuk share pengalaman kalian di kolom komentar agar rekan kita lainnya dapat mengetahui informasi menarik yang telah sobat praktekan. 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top