--> 5 Cara Mendapatkan Istri Cantik dan Sholeha
Home islam / islampedia / jodoh / menikah

Ketika melihat judul artikel ini pasti para lelaki langsung penasaran dengan isi artikel ini khususnya para lelaki tuna asmara (jomblo). Tidak apa-apa, artikel ini sebagai bentuk ikhtiar yang sobat bisa jalankan untuk mendapatkan istri yang cantik dan sholeha. Siapa yang tidak mau mendapatkan istri cantik dan sholeha, setiap lelaki muslim pasti ingin sekali mendapatkan istri semacam itu namun apakah kita juga pantas untuk bersanding dengannya.?

Jangan putus asa sob, dibawah ini ada 5 cara yang bisa dicoba oleh sobat semua agar mendapatkan istri cantik dan sholeha. Untuk perempuan yang sudah bersuami, jangan kasih artikel ini kepada suami kalian yaa, dikhawatirkan suami kalian minta nambah yang baru hahaha.  Harap diperhatikan baik-baik, artikel ini mampu menambah semangat para lelaki khusunya yang jomblo dan bisa membuat senyum-senyum sendiri. Ngga percaya.? Oke kita langsung bahas mengenai 5 cara mendapatkan istri cantik dan sholeha.

islampedia, islam, menikah, jodoh,

1. Berdoa dan Niat yang benar

Berdoa meminta jodoh yang cantik dan sholeha bolehkah.? Tentu saja boleh, berdoa dan niatkan ingin menikah hanya untuk beribadah kepada-Nya dan agar terhindar dari segala macam maksiat. Jika sobat sudah menemukan calon istri yang cantik, baik dan sholeha maka sobat bisa berdoa di sepertiga malam agar bisa meminangnya dan menjadikannya istri. Orang yang rajin sholat tahajud maka doanya akan mudah dikabulkan oleh Allah SWT, sobat bisa juga baca artikel ini 10 Manfaat dan Keutamaan Sholat Tahajud.

2. Jaga Pandangan dengan Baik

Kita sebagai lelaki harus bisa menjaga pandangan dari hal-hal yang tidak baik, begitupun terhadap perempuan yang bukan mahramnya. Hal ini juga dianjurkan dalam islam, kita sebagai lelaki sebaiknya senantiasa menjaga pandangan dari hal-hal yang tidak baik. Banyak manfaat dari menjaga pandangan, salah satunya bisa mendapatkan istri yang cantik dan sholeha, dimana ia juga lebih mengutamakan untuk menjaga dirinya dari pandangan orang lain. 

3. Perbaiki Diri Sendiri 

Inginnya sih dapat istri cantik dan sholeha tapi sholat masih suka ketinggalan, masih suka goda perempuan sana sini, terus masih ingin dapat wanita cantik dan sholeha.? Ngimpi lu ah bambang, sebelum kita menginginkan calon istri yang cantik dan sholeha, kita sebagai lelaki juga harus memperbaiki diri terlebih dahulu. Mulai dari ibadah, perilaku, dan masih banyak lagi tentunya. 

Karena mau mendapatkan istri yang cantik dan sholeha terus kita rajin ibadah, jadi baik, rajin ngaji setelah dapat malah malas-malasan lagi. Bukan seperti itu, ibadah harus tetap dijalankan sesuai dengan perintah Allah SWT, dan jika ingin mendapatkan wanita baik, cantik dan sholeha kita juga harus baik, sholeh intinya rajin ibadahnya karena jodoh itu merupakan cerminan diri sendiri. 

4. Ikhtiar

Langkah keempat adalah ikhtiar. Caranya gimana min.? Lah ya cari dong, pantes aja masih jomblo wkwkwk. Kita bisa mencari perempuan yang cantik dan sholeha kemudian minta izin kepada orang tuanya untuk meminangnya. Sering ditolak min, jadinya trauma. Jangan takut sob, walaupun banyak penolakan pasti suatu saat sobat menemukan jodoh yang diinginkan. 

5. Serahkan Sisanya Kepada Allah SWT

Sudah berdoa, berikhtiar, memperbaiki diri tapi masih belum menemukan jodoh yang diinginkan. Jangan khawatir sob, Allah SWT pasti punya rencana yang lebih baik dibanding dengan apa yang kita rencanakan. Jangan sampai ibadah kita menjadi lalai karena apa yang diminta belum terwujud. Walaupun nantinya jodoh kita tidak secantik apa yang diinginkan, ingatlah bahwa Allah mempunyai rencana yang lebih baik dan hal yang paling utama dari memilih calon istri ialah dilihat dari Agamanya. 

Itulah 5 poin yang bisa diamalkan atau dicoba oleh rekan semua. Mungkin ada beberapa faktor lainnya, namun tetap saja yang namanya urusan jodoh ada di tangan Allah SWT. Ehh ini adminnya udah nikah apa belum nih.? Hmm admin juga belum nikah sih masih muda masih 20 tahun, insya Allah secepatnya, dan artikel ini hanya sebagai rujukan saja bagi kita semua. Lah lu mah pinter cari alasan min, ngga laku ya ngga laku aja lah. Hehehe iyaa semua masih dalam proses sob, mimin juga masih mencari calon istri, mungkin ada perempuan yang membaca artikel ini kemudian ingin dilamar oleh mimin hahaha.

Nah bagaimana menurut kalian.? Jika artikel ini cukup bermanfaat, silahkan share ke teman atau sosial media supaya mereka para tuna asmara (jomblo) khususnya para lelaki mendapatkan motivasi lebih untuk mencari calon istri yang cantik dan sholeha dan supaya angka jomblo di Indonesia berkurang sehingga meringankan beban pemerintah 🤭

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top