Home bank / cryptocurrency / keuangan / swift

Salah satu bank besar Rusia, yaitu Sberbank telah mengumumkan dan memperkenalkan solusi pengiriman uang lintas batas atau internasional baru yang berbiaya rendah dan diyakini akan mampu menyaingi cryptocurrency yang pada saat ini banyak digunakan sebagai solusi pengiriman atau transaksi uang lintas batas.

Sberbank bukan menutup diri dari hadirnya cryptocurrency, sebelumnya Sberbank juga pernah menjadi pendukung sektor cryptocurrency paling sengit di Rusia, namun saat ini Sberbank mulai meninggalkan cryptocurrency dikarenakan kurangnya kerangka peraturan yang mengatur cryptocurrency.

bank, cryptocurrency, keuangan, swift,

Seperti laporan yang dimuat di salah satu media Rusia yaitu LKN News, Perusahaan akan merilis sebuah aplikasi seluler yang dapat melakukan transaksi atau pembayaran apapun ke seluruh dunia, baik itu akun individu maupun akun perusahaan akan dikenakan biaya hanya 1% saja. Platform ini nantinya akan mampu mengirim uang maksimal sebesar $4.700 USD per harinya.

Pavel Vrublevsky, Founder ChronoPay yang merupakan salah satu perusahaan pembayaran di Rusia, mengatakan bahwa Sberbank telah membuat terobosan yang nyata. Hal ini dapat mengurangi permintaan cryptocurrency sebagai cara untuk mentransfer dana ke luar negeri, ucapnya. 
Lebih lanjut ia mengatakan, saya tidak terkejut jika langkah ini sedikit mengurangi permintaan cryptocurrency di Rusia. Bukan rahasia bahwa cryptocurrency sering digunakan untuk menarik dana dan tidak jarang masalahnya bukanlah legalitas transfer, tetapi hanya kompleksitas birokrasi dari prosuder itu sendiri, ucap Vrublevsky. 
Sberbank telah mengumumkan awal tahun ini kepada para pelanggannya yang berbasis di Rusia, meminta mereka untuk melaporkan pendapatan cryptocurrency mereka ke otoritas pajak negara. Perusahaan saat ini tengah meningkatkan tindakan mereka dalam upaya untuk memangkas biaya dan mempercepat waktu transaksi dikarenakan saat ini banyak individu dan perusahaan sudah mulai menggunakan Bitcoin dan Altcoin sebagai solusi transaksi lintas batas. 

Seperti yang sudah kita ketahui, Ripple menjadi salah satu cryptocurrency yang paling banyak digunakan oleh individu, perusahaan dan bank besar lainnya di dunia sebagai solusi transaksi lintas batas berkat biayanya yang murah dan kecepatan transaksi yang dihadirkan. Platform yang akan diluncurkan oleh Sberbank ini tentunya akan coba mengalahkan cryptocurrency dalam hal solusi transaksi lintas batas dan tentunya platform ini tanpa menggunakan cryptocurrency.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top