Home cryptocurrency / ico / keuangan / moonlight / neo blockchain

Persoalan perekrutan tenaga kerja juga menjadi salah satu hal yang cukup sulit bagi sebuah perusahaan. Baru-baru ini, Moonlight tengah membangun sebuah platform tenaga kerja terdesentralisasi. Moonlight berjalan diatas blockchain NEO dengan tujuan mengubah cara organisasi atau perusahaan untuk merekrut dan memetakan skala tenaga kerja.

Proyek Moonlight ini mencoba untuk menyelesaikan masalah organisasi atau perusahaan yang terlalu banyak sumber daya ketika mereka ingin mengoptimalkan tim proyek dalam perusahaannya dan mengoptimalkan keahlian individu yang tidak digunakan semestinya. 

Moonlight menggunakan blockchain NEO untuk menyebarkan jaringan resume yang akan menjangkar alat platform. Algoritma matchmaking atau pertemuan dibangun ke dalam smart contract untuk memberikan rekomendasi berdasarkan keahlian individu. Selain itu akses ke protokol matchmaking akan ditentukan dan tersedia untuk umum. 
Pandangan admin mengenai Moonlight ini sepertinya cara kerjanya hampir sama dengan platform pencari kerja saat ini. Yang membedakan dari Moonlight ini karena Moonlight terdesentralisasi, kemudian organisasi atau perusahaan dapat memberikan tugas kepada para calon pekerja yang diterbitkan dalam platform Moonlight, kemudian para calon pekerja tersebut dapat langsung menyelesaikan tugas itu dalam platform Moonlight. 

Dengan hal ini, perusahaan dapat dengan cepat dan efektif dalam merekrut tenaga kerja handal. Para pencari kerja juga bisa memasang resume mereka sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya. Berkat fitur matchmaking, nantinya para pencari kerja akan dihubungkan langsung dengan perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja baru berdasarkan keahlian dan minat pencari kerja. 

Selain itu, dengan hadirnya platform ini akan lebih menghemat pengeluaran perusahaan dalam memasang iklan rekuitment. Tim Moonlight terdiri dari anggota inti City of Zion yang merupakan kelompok pengembang open-source global yang mendukung ekosistem ekonomi cerdas NEO. Diantaranya, Nathaniel Walpole yang merupakan desainer produk di Neon Exchange, Christoper Dienes yang merupakan ahli statistik di Wiland dan Ethan Fast yang merupakan salah satu pendiri City of Zion dan Neon Exchange.

Saat ini penjualan token sedang berlangsung dan sudah terdaftar di Switcheo. Menurut data ICOdrops, penjualan token terjadi pada tanggal 11 Agustus sampai tanggal 31 Agustus dan proyek tersebut berhasil meraup dana yang cukup besar hampir setengah dari target awal mereka yaitu USD 8,3 juta. Jika ada kesalahan informasi atau kekurangan informasi yang disampaikan dalam artikel ini, silahkan hubungi kami atau bisa tulis dikolom komentar. 


Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top