Home game / konsol / PlayStation / PlayStation 5

Setelah berbulan-bulan menjadi bahan perbincangan yang cukup hangat, akhirnya Sony secara resmi merilis pengumuman dan mengkonfirmasi terkait perilisan Playstation 5 yang akan segera diluncurkan pada bulan Desember tahun 2020 mendatang. Playstation 5 merupakan penerus dari Playstation 4 yang dikabarkan akan membawa sejumlah fitur baru, salah satunya adalah game Playstation 4 nantinya akan bisa dimainkan di Playstation 5 berkat fitur Backward Compability.

Apa hanya itu.? Tentunya masih ada lagi fitur lainnya, walaupun masih belum pasti namun bocoran mengenai fitur dan kelebihan dari Playstation 5 sudah banyak ditemukan dan dibicarakan oleh para gamers, apa saja itu.? Yukk baca artikel ini sampai selesai.

game, konsol, PlayStation, PlayStation 5,


Kualitas Grafik yang Meningkat

Playstation 5 memungkinkan perubahan mendasar pada apa yang terjadi dalam sebuah game. Pemimpin Arsitek Sistem Sony, Mark Cerny mengatakan bahwa inti dari misi tersebut adalah chip pemrosesan konsol baru, unit pemrosesan sentral baru dan unit pemrosesan grafis dari AMD, yang didasarkan pada AMD Ryzen dan yang kedua didasarkan pada garis GPU Nade Radeon. 

Selain itu rumor beredar bahwa grafis dari Playstation 5 mampu menampilkan grafis sampai dengan 8K. Tentunya bisa kita bayangkan seperti apa nantinya dan juga akan semakin menambah kenyamanan dalam bermain game. Kita semua berharap hal ini bisa diwujudkan, namun menurut mimin grafis 4K juga udah cukup. 

Segi Kecepatan Meningkat

Playstation 5 ini dikabarkan mampu mengurangi delay game pada saat pemuatan berkat hadirnya fitur solid state drive. Seperti dikutip dari laman Bussines Insider, dalam sebuah demonstrasi drive baru, diuji pada game Marvel's Spider-Man menunjukan pengurangan waktu pemuatan dari yang sebelumnya 15 detik menjadi kurang dari 1 detik saja. Hal ini menunjukan fitur solid state drive mampu mengurangi bahkan menghilangkan waktu pemuatan dari sebuah game. 

Bisa Kembali Memainkan Game PS 4

Yups seperti disinggung di awal, Playstation 5 dapat memainkan kembali game-game Playstation 4 berkat fitur Backward Compability. Tentunya hal tersebut merupakan langkah yang baik bagi para gamers karena mereka tidak perlu lagi menunggu update atau support game dari para developernya untuk memainkan game kesukaannya di Playstation 5. Belum diketahui secara pasti apakah fitur Backward Compability ini mampu memainkan game Playstation 1 - 3 atau hanya untuk game Playstation 4 saja, kita tunggu perkembangan selanjutnya. 

Peningkatan Dari Sisi Kontrol

Peningkatan dari sisi kontrol ini terletak pada stik yang digunakan. Ini dimaksudkan agar para pemain merasakan getaran yang berbeda pada saat memegang stik, seperti ketika menembakan senjata atau memegang kendali kendaraan. Stik atau controller Playstation 5 juga akan memiliki pemicu adaptif yang dapat di program untuk memiliki tingkat ketegangan yang berbeda tergantung pada aksinya. 

Support Playstation VR

Virtual Reality atau VR memang menjadi salah satu fitur andalan Playstation 4. Nampaknya Playstation 5 juga akan mengadopsi kembali fitur ini. Walaupun belum ada konfirmasi terkait hal ini, akan tetapi besar kemungkinan fitur VR akan hadir di Playstation 5 mengingat PS 5 mendukung kontrol Playstation Move dan Playstation Camera dimana kedua hal tersebut merupakan komponen penting dari Playstation VR

Nah mungkin itu sedikit kelebihan dan fitur yang akan dibawa oleh Playstation 5 yang mimin ketahui. Mungkin masih ada banyak kelebihan dan fitur lainnya, atau sobat mungkin lebih tahu mengenai fitur dan kelebihan Playstation 5. Data diatas juga masih berupa bocoran di berbagai sumber ternama jadi mungkin bisa berubah di kemudian hari, kita tunggu saja kemunculan Playstation 5 di pasaran dan jika ada info lain mengenai Playstation 5 akan mimin update di blog ini.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top