Home blockchain / cryptocurrency / finablr / keuangan / samsung

Berita Blockchain Terbaru - Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yaitu Samsung, baru-baru ini telah menjalin kerjasama dengan Finablr. Finablr sendiri merupakan mitra Ripple yang terdaftar di London. Saat ini, Samsung Pay memiliki fitur pengiriman uang internasional dengan memanfaatkan platform milik Finablr.

Saat ini, layanan hanya tersedia di kawasan Amerika Serikat dengan pengecualian wilayah Oklahoma dan akan segera diluncurkan dan tersedia untuk negara lainnya pada tahun depan. Finablr mengatakan bahwa kerjasama dengan Samsung Electronic Amerika melibatkan fitur baru dalam aplikasi yang memungkinkan pengiriman uang kepada penerima asing.

blockchain, cryptocurrency, finablr, keuangan, samsung,

Pelanggan dapat menerima atau mentransfer menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang terdaftar dengan Samsung Pay dan uang dapat dikirim ke penerima yang bersangkutan sebagai uang tunai atau ke rekening bank mereka. Finablr juga mengatakan bahwa semua transaksi yang berjalan bersifat transparan dengan semua biaya dan tarif diungkapkan pada saat pertukaran.

Nantinya, transfer akan dapat digunakan dan dikirim ke 47 negara, termasuk diantaranya Inggris, Australia, Jerman, Jepang, Kanada, Cina, Selandia Baru, Meksiko, Kenya, Spanyol, Korea Selatan, Filipina, Thailand dan Vietnam. Namun layanan ini hanya terbatas untuk pengguna yang menggunakan perangkat Samsung saja. 

Wakil Presiden Samsung Electronic Amerika, Sang W. Ahn, mengatakan bahwa pengiriman uang merupakan langkah pertama dalam misi kami untuk mengembangkan Samsung Pay menjadi platform yang membuat kehidupan finansial pengguna menjadi lebih nyaman, ucapnya. 

Layanan itu sendiri sebenarnya ditangani oleh Travelex yang merupakan perusahaan asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1976 dan baru-baru ini diakuisisi oleh Finablr. Untuk beberapa transaksi, perusahaan masih menggunakan jaringan Swift tradisional atau yang banyak digunakan saat ini masih belum jelas apakah nantinya mereka akan menggunakan Ripple untuk setiap transaksi Samsung Pay. 

Langkah penggunaan jaringan Swift tradisional ini masih menunjuk pada peningkatan penggunaan kriptografi keuangan dan sistem desentralisasi pada perangkat Samsung. Terlebih lagi, pengguna tidak akan bisa menggunakan layanan ini untuk menjual atau membeli cryptocurrency. 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top