Home bitmex / blockchain / cryptocurrency / huobi / keuangan / line / trading

Dua pemain besar dan perusahaan besar yaitu Line dan Huobi meluncurkan platform cryptocurrency exchange miliknya masing-masing. Di Jepang, perusahaan aplikasi obrolan Line, telah meluncurkan platform crypto exchange miliknya yang diberi nama Bitmex dan telah mendapat izin operasi dari regulator keuangan utama Jepang yaitu, Badan Layanan keuangan Jepang pada bulan lalu.

Bitmex resmi beroperasi dan dioperasikan oleh anak perusahaan Line yang berbasis di Tokyo yaitu LV Corporation. LV Corporation didirikan pada tanggal 31 Januari 2018 yang bertugas khusus untuk mengawasi digital asset Line dan unit bisnis blockhain Line. 

Bitmax sendiri saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android, sedangkan untuk perangkat IOS dikatakan akan segera hadir pada tanggal 26 September kemarin.  Pada saat peluncuran awal, Bitmax hanya memperdagangkan 5 mata uang crypto saja diantaranya Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Litecoin, dan Ripple.

cryptocurrency, huobi, line, keuangan, blockchain, trading, bitmex,

Sementara itu, salah satu raksasa platform pertukaran yaitu Huobi juga telah membuka platform perdagangan di Argentina. Huobi Argentina memfasilitasi bagi pengguna yang ingin membeli crypto dengan Peso Argentina. Pembelian tersebut bisa menggunakan kartu kredit, atm transfer dan metode pembayaran umum lainnya yang digunakan di Argentina termasuk diantaranya yaitu Mercadopago.

Huobi mengatakan bahwa permintaan mata uang crypto di Argentina didorong oleh keterbukaan negara terhadap teknologi yang baru lahir dan kebutuhan untuk menemukan alternatif untuk mengurangi resiko yang disebabkan oleh devaluasi Peso. Lebih lanjut, CEO Huobi Argentina, Carlos Banfi mengatakan bahwa Argentina merupakan pasar yang paling menjanjikan di Amerika Selatan untuk pengembangan blockchain. Sudah ada konsensus umum untuk melepaskan diri dari ketergantungan pada mata uang lokal dan bank, ucapnya. 

Tambahnya lagi, ia mengatakan bahwa ini adalah peluang besar untuk menggerakan arah jarum pada blockchain dan adopsi cryptocurrency di Argentina. Menurut laporan Statista, Argentina menempati urutan keempat dalam hal presentase adopsi kripto di seluruh dunia dengan jumlah presentase mencapai 16%. Hal tersebut menunjukkan bahwa wilayah Amerika Latin memiliki lebih banyak pengguna kripto daripada wilayah lain. 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top