Home bakong / bank / blockchain / cryptocurrency / keuangan / maybank

Biaya pembayaran atau transfer lintas batas memang tergolong tinggi, untuk itu beberapa waktu lalu Bank Sentral Kamboja mulai menguji coba dompet digital mereka yang bernama Bakong yang didukung Hyperledger Iroha demi tujuan memangkas biaya pembayaran lintas batas yang sangat tinggi.

National Bank of Cambodia (NBC) telah menandatangani perjanjian dengan Maybank Malaysia untuk menentukan bagaimana platfrom pembayaran digital masing-masing bank terutama Bakong dan Maybank2u dapat bekerja bersama-sama untuk mengurangi biaya pengiriman uang yang tergolong tinggi.

Terobosan ini akan disambut baik dan hangat oleh penduduk Asia Tenggara. H.E Chea Serey yang merupakan Kepala Bank Sentral Kamboja mengatakan bahwa biaya pengiriman uang tersebut bisa mencapai 30%. Namun hal tersebut bisa berubah dengan terjalinnya kemitraan baru ini, ucapnya.

bank, keuangan, cryptocurrency, blockchain, bakong, maybank,

Tambahnya lagi pengenalan sistem Bakong akan memberikan lebih banyak kemungkinan dalam meningkatkan sistem pembayaran di tingkat domestik dan regional. Bakong diluncurkan pada bulan Juli lalu dan saat ini telah menerima pengguna dari delapan Bank Kamboja yang terpisah termasuk Bank ACLEDA yang merupakan salah satu bank komersial terbesar di Kamboja dan memiliki asset lebih dari $ 5 Milyar pada tahun lalu.

Datuk Hamirullah Boorhan, yang merupakan Kepala Layanan Keuangan Komunitas untuk Maybank Malaysia mengatakan bahwa kami berharap dapat menyediakan solusi yang nyaman namun hemat biaya bagi pelanggan kami khususnya di Malaysia dan Kamboja untuk melakukan transaksi antar negara, ucapnya. 

Selain itu, potensi Bakong yang terhubung dengan Maybank2u dapat menjangkau audiens yang lebih luas kedepannya. Terlebih lagi, salah seorang juru bicara Maybank juga mengatakan bahwa 52% dari semua transaksi perbankan online Malaysia melewati Maybank2u. Itu artinya lebih dari setengah transaksi perbankan online melewati Maybank2u dan itu merupakan potensi yang baik kedepannya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top