MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Whitepaper Diperbaharui, Line Berencana Menyaingi Libra

Whitepaper Diperbaharui, Line Berencana Menyaingi Libra
Add Comments
Rabu, 18 September 2019
Salah satu raksasa aplikasi perpesanan asal Jepang yaitu Line, beberapa waktu lalu telah memperbarui white lpaper untuk cryptocurrency miliknya. Line berencana ingin menempatkan tokennya sebagai pesaing dari proyek Libra milik Facebook yang saat ini tengah menjadi sorotan di industri cryptocurrency.

Dalam whitepaper yang diperbarui tersebut, Line berniat untuk memungkinkan pengguna melakukan pembayaran melalui Link. Seperti laporan yang dimuat dalam laman Coin Otaku, Link akan membantu Line dalam membedakannya dirinya dengan Libra, dimana kekuatannya akan memungkinkan pengiriman uang dari pengguna ke pengguna.

Line akan menggunakan Link sebagai bentuk pembayaran untuk game dan aplikasi pada platform miliknya. Selain itu, Link dapat diintegrasikan dengan bisnis Line Pay (e-payment) dan juga memungkinkan pengguna melakukan perdagangan menggunakan token.

cryptocurrency, line, link, libra, blockchain, keuangan,

Line juga mengklaim bahwa mereka memiliki 80 juta pengguna aktif bulanan dengan pangsa pasar terbesar di Jepang, serta basis pengguna yang tersebar di seluruh kawasan Asia Tenggara, yang itu artinya pengguna aktif bulanan Line lebih tinggi 3 kali lipat dari Facebook yang hanya sekitar 26 juta saja.

Line Pay saat ini telah diluncurkan di Jepang, yang nantinya memungkinkan pembayaran di dalam toko menggunakan kode QR dan tentunya di outlet-outlet yang telah berpartisipasi. Lebih lanjut laporan tersebut juga mengatakan bahwa, Line juga telah menjalin kerjasama dengan Visa, dimana nantinya kartu kredit berlogo Visa dapat digunakan dalam aplikasi Line.

Visa dan Line juga sepakat untuk berkolaborasi dalam inisiatif blockchain lebih lanjut.Rencananya mulai awal tahun depan kartu fisik berlogo Visa tersebut akan resmi dikeluarkan. Bukan hanya itu saja, Line juga telah menjalim kerjasama lainnya dengan salah satu penyedia layanan kartu kredit terbesar di Jepang yaitu JCB sebagai bagian dari inisiatif Line Pay-nya. Line masih menunggu persetujuan untuk Link di Jepang dan saat ini Line memilih untuk beroperasi di Singapura