Home blockchain phone / cryptocurrency / lg / smartphone

Kabar hangat datang dari salah satu raksasa elektronik asal Korea Selatan yaitu LG, dimana baru-baru ini LG berencana bahwa mereka sedang merencanakan untuk merilis smartphone bertenaga blockchain. Langkah ini diambil setelah pesaing terbesarnya yaitu Samsung juga telah merilis smartphone bertenaga blockchain.

Samsung merilis fitur dan fungsi blockchain baru tersebut pada perangkat Samsung Galaxy S10, Note 10 dan 10+ yang dibuat atas kerjasama Samsung dengan Kakao Blockchain dan GroundX. Dengan hal tersebut, LG mulai menanggapi apa yang telah dilakukan oleh Samsung dan mulai merencanakan merilis smartphone bertenaga blockchain.

Seperti dilansir dari laman IT Chosun, LG telah melakukan banyak pembicaraan dan telah menyelesaikan riset pasar perusahaan blockchain dan DApps serta mereka juga sedang mencoba untuk menginstal fungsi blockchain pada smartphone. Hal tersebut dilakukan tidak lama setelah Samsung merilis aplikasi dompet cryptocurrency miliknya.

cryptocurrency, blockchain phone, lg, smartphone,

Baca Juga 
Masih dalam laporan yang sama, LG Electronic juga telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk dompet cryptocurrency miliknya yaitu ThinQ Wallet ke kantor paten Korea dan Amerika Serikat. LG mengatakan bahwa paten diajukan untuk mendahului pasar. Masih terlalu dini untuk memperkirakan sampai sejauh mana dompet akan diimplementasikan atau perangkat mana saja yang akan digunakan bersamaan.

Lebih lanjut, Salah seorang pejabat yang akrab dengan LG Group yang tidak diketahui identitasnya mengatakan bahwa LG telah berjuang untuk menerapkan blockchain ke dalam smartphone tanpa perbedaan. Unit layanan IT LG dan LG CNS juga telah mengerjakan sejumlah proyek yang terkait blockchain termasuk mainnet dan semacamnya bersama dengan KB Bank. Selain itu LG dan anak perusahaannya juga menempati tiga kursi di dewan tata kelola platform Klaytn GroundX.

Bukan hanya Samsung dan LG saja, faktanya tahun lalu ponsel blockchain telah diluncurkan oleh HTC Taiwan dan SirinLabs Israel. Akan tetapi pasar tersebut gagal berkembang karena kurangnya layanan publik dan rendahnya kesadaran bagi konsumen umum. Berbeda dengan Samsung dan LG, hal ini justru meningkatkan harapan bahwa layanan blockchain akan muncul sebagai titik kompetitif baru di pasar ponsel.

LG Electronic juga positif terhadap peluncuran smartphone dengan teknologi blockchain. Kami sedang mempersiapkan teknologi yang diperlukan untuk memasang blockchain di ponsel, ucap salah satu petinggi LG Electronic. Dengan ini persaingan industri smartphone dengan teknologi blockchain semakin ramai, setelah Samsung mengawali debutnya yang cukup sukses beberapa bulan lalu dan kali ini akan coba dilakukan oleh LG pada perangkat ponselnya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top