Home bank / blockchain / cryptocurrency / investasi / keuangan / moneytap / ripple

Financial Group SBI Holdings, Inc. telah mengumumkan bahwa ada 4 bank besar Jepang yang mulai berinvestasi dalam aplikasi MoneyTap. Aplikasi ini merupakan aplikasi pengiriman uang tunai yang ditenagai oleh Ripple yang diluncurkan untuk smartphone.

MoneyTap sendiri merupakan aplikasi milik SBI Holding yang diluncurkan pada bulan Maret 2019 kemarin dan merupakan bagian dari inisiatif fintech platform SBI dan bertujuan untuk menyediakan infrastruktur keuangan generasi baru.

Seperti informasi yang diumumkan lewat laman web SBI Group, 4 bank tersebut diantaranya Bank Awa, Bank Kita-Nippon, Bank Daisan dan satu lagi belum disebutkan namanya. Dengan 4 bank baru yang bergabung, maka total ada 29 bank yang ikut berpartisipasi.

cryptocurrency, ripple, investasi, keuangan, moneytap, blockchain, bank,

Baca Juga :
Ke empat bank tersebut telah menjadi pemegang saham dan investor dalam inisiatif SBI. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan yang lebih luas untuk mengadopsi blockchain dan mendistribusikan teknologi DLT (Distributed Ledger Technology) untuk digunakan dalam bidang keuangan Jepang. SBI juga menyatakan bahwa mitra yang berpartisipasi di platform ini memiliki nilai sekitar 80% dari pasar perbankan domestik.

SBI mengoperasikan platform pertukaran berlisensi Badan Layanan Keuangan di Jepang dan Kitao tetap menjadi salah satu pendukung cryptocurrency dan teknologi blockchain yang paling lantang di Jepang. MoneyTap memanfaatkan solusi Ripple xCurrent yang berdasarkan teknologi DLT.

MoneyTap mengatakan bahwa dengan hadirnya solusi ini, memungkinkan bank untuk menyelesaikan pembayaran lintas batas secara real-time dengan pelacakan dari ujung ke ujung. xCurrent dapat menangani mata uang fiat dan cryptocurrency termasuk cryptocurrency Ripple itu sendiri serta disisi lain CEO SBI, Yoshitaka Kitao juga telah menjadi anggota dewan Ripple pada bulan April tahun ini.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top