Home bitpay / blockchain / crypto payment / cryptocurrency / ethereum

Bitpay merupakan salah satu solusi layanan pembayaran cryptocurrency yang beberapa waktu lalu telah mengumumkan bahwa mereka akan segera mendukung dan mengintegrasikan salah satu cryptocurrency populer yaitu Ethereum dalam layananan pembayarannya.

Nantinya, lini bisnis yang bekerja sama dengan Bitpay akan dapat menerima pembayaran dalam Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, dan beberapa Stablecoin lainnya. CEO Bitpay, Stephen Pair mengatakan "sebagai salah satu mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar dan digunakan oleh ribuan perusahaan, Ethereum adalah pilihan logis berikutnya", ucapnya.

cryptocurrency, bitpay, crypto payment, blockchain, ethereum


Salah satu pendiri dan pencipta Ethereum, Vitalik Buterin juga mengatakan bahwa sangat menyenangkan melihat Bitpay memimpin cara dalam mengintegrasikan Ethereum ke dalam sistem pembayaran global. Lebih lanjut ia menambahkan, "ini benar-benar membuka dunia baru untuk ekosistem Ethereum dan bersama-sama kita dapat terus menjadi inovator dalam kasus penggunaan cryptocurrency di dunia nyata", tambahnya.

Beberapa merchant yang sebelumnya telah menggunakan Bitpay diantaranya, Microsoft, Newegg, FanDuel, Avnet dan Dish Network. Bitpay juga telah memproses lebih dari USD 1 milyar pembayaran pada tahun 2018 lalu, itu artinya angka tersebut sama seperti pada tahun 2017 lalu. Selain itu, bisnis B2B Bitpay juga telah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, tercatat mengalami pertumbuhan mencapai 255% dibanding tahun sebelumnya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top