MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Tips Mengatasi Akun Driver Gojek yang Gagu

Tips Mengatasi Akun Driver Gojek yang Gagu
Add Comments
Selasa, 27 Agustus 2019
Permasalahan para driver ojek online seperti orderan yang tidak kunjung masuk seringkali dikeluhkan oleh mereka. Banyak yang mengeluhkan kenapa akun driver lain orderannya normal bahkan lebih banyak dibanding dengan akun miliknya. Terutama para driver Gojek yang sering mengeluhkan akun drivernya jarang diberi orderan.

Jangan khawatir, hal itu bisa ditangani, namun sebelum membahas tips menangani akun driver Gojek yang gagu atau jarang ada order masuk, kita harus mengetahui penyebab mengapa akun driver Gojek menjadi gagu.

Penyebab Akun Driver Gojek Jarang Mendapat Order

  • Order Lebih Sedikit Dibanding Driver
Banyaknya para customer yang memesan layanan di Gojek mempengaruhi order yang masuk ke para pengemudi. Jika jumlah order sedikit sedangkan jumlah driver banyak, maka secara otomatis itu akan berdampak pada order yang masuk ke akun pengemudi yang tentunya para pengemudi akan mendapatkan sedikit orderan pekerjaan.

  • Performa Pengemudi
Performa pengemudi juga menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi jumlah order yang masuk. Performa yang kurang baik akan membuat akun driver milik kita akan jarang mendapatkan orderan. Jadi jaga baik-baik performa, usahakan jangan dibawah 85%.

  • Laporan Customer
Laporan customer terhadap pengemudi juga mempengaruhi orderan yang masuk, jika seorang driver mendapatkan laporan dan penilaian yang kurang baik dari customer, maka akun driver miliknya akan sulit mendapatkan order bahkan lebih parahnya lagi bisa berujung suspend atau putus mitra.

Tips mengatasi akun gojek gagu, tips mengatasi akun gojek anyep, berita gojek terbaru, berita seputar ojek online,

Nah mungkin itu 3 poin utama yang mempengaruhi jumlah orderan masuk pada pengemudi. Selain itu, ada tips agar akun driver Gojek kembali sehat atau banyak mendapatkan orderan, apa saja itu.? Yuk baca artikel ini sampai selesai.

Tips Mengatasi Akun Driver Gojek yang Gagu atau Anyep

  • Atur Saldo Gojek Driver
Dalam Gojek, para driver masih bisa mendapatkan orderan dengan saldo pengemudi minim. 1 rupiah bahkan sampai minus pun para driver bisa mendapatkan orderan. Namun hal tersebut berpengaruh pada tingkat orderan masuk, alangkah lebih baik saldo driver jangan ditarik semua. Batas minimum saldo usahakan 20 ribu agar para pengemudi lebih banyak mendapatkan order pekerjaan.

  • Pertahankan Performa
Nah ini juga menjadi salah satu faktor penyebab terhambatnya order masuk. Usahakan performa harian 100% atau minimal 85%. Sistem baru Gojek nampaknya akan terus mengevaluasi performa para mitra pengemudi, baik itu harian, mingguan dan bulanan, jadi bukan hanya hari itu saja, usahakan performa diatas 85% dari hari ke hari.

Bagaimana jika kita ingin offbid atau tidak menjalankan aplikasi dalam waktu yang lama, apakah orderan masih akan tetap normal.? Yaa bisa saja, dengan performa yang baik sebelumnya, ketika kita ingin kembali memulai pekerjaan, maka orderan yang masuk akan lebih sedikit tapi itu tidak akan berlangsung lama dan akun akan segera normal seperti biasanya.

  • Edukasi ke Pelanggan
Sebelum menyelesaikan order sebaiknya kita edukasi atau menyarankan agar customer selalu memberi penilaian yang objektif agar kita selalu mendapat order dan terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Jika ada kesalahpahaman antara pengemudi dan customer, maka selesaikan secara baik-baik dan selalu beri pengarahan agar tidak memberi penilaian buruk yang dapat mengakibatkan hal buruk pada akun driver milik kita.

Baik itu kesalahan dari customer maupun dari diver itu sendiri, sebaiknya diskusikan secara bersama-sama agar tidak menimbulkan kerugian di kedua belah pihak khususnya para pengemudi.

Mungkin 3 tips diatas bisa membantu rekan pengemudi untuk kembali mendapatkan orderan normal seperti biasanya. Secara garis besar, orderan dipengaruhi oleh saldo, performa dan juga penilaian dari customer, mungkin ada pengaruh lainnya seperti kurangnya order atau kesalahan dari sistem Gojek sendiri tapi sebaiknya pertahankan 3 poin diatas.

Nah menurut kalian tips apalagi yang bisa membantu agar akun driver Gojek yang gagu atau anyep kembali normal seperti biasanya.? Jika sobat punya tips lainnya, yuk share di kolom komentar dan jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media sobat semua.