MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Sebanyak 60 Bank di Wilayah Amerika Latin Sekarang Dapat Menggunakan Bitcoin untuk Pembayaran Lintas Batas

Sebanyak 60 Bank di Wilayah Amerika Latin Sekarang Dapat Menggunakan Bitcoin untuk Pembayaran Lintas Batas
Add Comments
Kamis, 15 Agustus 2019
Penyedia teknologi bank terbesar di kawasan Amerika Latin yaitu Bantotal telah secara resmi menjalin kemitraan dengan salah satu platform pertukaran cryptocurrency yaitu Bitex untuk memfasilitasi layanan pembayaran lintas batas diatas blockchain Bitcoin. 

Bantotal sendiri merupakan penyedia layanan perbankan inti yamg berbasis di Uruguay yang juga telah melayani lebih dari 60 lembaga keuangan berbeda di 14 negara di wilayah Amerika Latin.

Sistem pembayaran internasional, bitcoin sebagai alat pembayaran masa depan, berita cryptocurrency terbaru, berita bitcoin terbaru, kabar cryptocurrency terbaru, kabar bitcoin terbaru, cross border payment, bitex exchange, blockchain bitcoin,

Baca Juga : 

Menurut mereka, sampai saat ini sebanyak 20 juta orang telah menggunakan layanan pengelolaan uang Bantotal. Seperti dikutip dari laman Coindesk, Chief Marketing Officer Bitex, Manuel Beaudroit mengatakan bahwa integrasi Bitrex ke dalam program Bantotal merupakan langkah yang besar dalam terobosan penerapan teknologi blockchain di sektor perbankan.

Dengan terjalinnya kemitraan ini, nantinya klien Bantotal bisa mengakses layanan Bitex di pasar layanan keuangan tradisional yang ditawarkan oleh Bantotal melalui program BDevelopers miliknya. Manuel Beaudroit juga menambahkan bahwa dengan teknologi ini, bank dapat memiliki akses ke API dan memegang kendali penuh atas seluruh proses pembayaran lintas batas dengan visibilitas dan keandalan pada blockchain Bitcoin.

Biaya transfer lintas batas pada umumnya lebih mahal, namun dengan Bitex biaya transfer tersebut bisa lima kali lebih murah. Terlebih lagi dari segi waktu, transfer menggunakan Bitex lebih cepat sebagai contoh waktu pembayaran eksportir antara Argentina dan Paraguay pada bulan Februari lalu yang biasanya membutuhkan waktu 1 bulan bisa lebih cepat menjadi 1 jam menggunakan layanan pembayaran lintas batas Bitex, ucap Beaudroit.

Pada dasarnya, Bitex bertindak sebagai perantara bagi bank-bank nasional dan regional untuk mengkonversi pembayaran mata uang fiat menjadi Bitcoin kemudian diubah kembali menjadi mata uang fiat. 

Hal ini ditujukan untuk menyelesaikan konversi antara mata uang fiat. Sebagai contoh, pengguna yang ingin mentransfer sejumlah uang ke saudaranya di negara lain tidak perlu membeli Dollar yang kemudian dipindahkan ke Amerika kemudian ditujukan ke negara tujuan. Hal itu bisa dilakukan secara langsung ke negara terkait menggunakan Bitcoin.