MASIGNASUKA101
1236281468114096930

PlayStation 5 Diprediksi Berpotensi Menggerus Industri Game PC

PlayStation 5 Diprediksi Berpotensi Menggerus Industri Game PC
Add Comments
Senin, 19 Agustus 2019
Industri game memang sangat ketat sekali, bahkan baru-baru ini dikabarkan PlayStation 5 berpotensi mengalahkan industri game pc. Sony selaku produsen dari Playstation 5 akan mengemas Playstation 5 dengan spesifikasi yang tinggi.

Seperti dikutip dari laman CCN Market, HotHardware melaporkan bahwa salah satu sampel rekayasa Playstation 5 yang sedang di uji coba dilaporkan beroperasi pada kecepatan kartu grafis 2 GHz, menurut Komachi yang merupakan salah satu penyedia informasi perangkat keras yang cukup terkenal.

HotHardware juga melaporkan bahwa kartu grafis NVIDIA RTX 2070 dan juga NVIDIA RTX 2080 masing-masing dapat menangani 9,2 teraflops dan 10,1 teraflops. Sampel uji PlayStation 5 juga menunjukan bahwa PS 5 lebih cepat dibanding dengan perangkat yang menggunakan kartu grafis AMD Radeon RX 5700 dan AMD Radeon 5700 XT.

Info game terbaru, kabar game terbaru, PlayStation 5 rilis, PlayStation 5 spesifikasi, berita game terbaru, PlayStation 5 vs Xbox one,

Baca Juga :

Menurut Parrot yang merupakan salah satu pengguna Twitter, kecepatan clock GPU sebesar 2 GHz yang tertanam pada PlayStation 5 memungkinkan perangkat tersebut memiliki kecepatan komputasi 9,2 teraflops yang sangat baik berdasarkan arsitektur RDNA. Teraflops sendiri mengacu pada kekuatan komputasi komputer berdasarkan kemampuan matematisnya, dimana angka yang lebih tinggi berarti prosessor mampu lebih banyak menangani perhitungan setiap detiknya.

Dengan ditanamkannya kartu grafis yang lebih baik dan lebih cepat pada PlayStation 5, secara tidak langsung itu akan mengalahkan beberapa kartu grafis yang biasa digunakan oleh pengguna untuk PC gaming mereka dan hal itu bisa menjadi suatu masalah bagi industri game PC. Selain itu, kombinasi perangkat keras dan harga untuk perangkat PlayStation 5 dapat mempercepat preferensi para gamers untuk berubah ke game konsol.

Berlangganan sekarang juga untuk mendapatkan informasi menarik lainnya agar sobat tidak ketinggalan berita terbaru dari blog Plutonema