Home cryptocurrency / hacker / malware / mining crypto / trendmicro

Sebagian orang mungkin sudah sering mendengar apa itu TrendMicro, yups perusahaan cyber security yang sangat populer ini telah mendeteksi dan mengidentifikasi malware yang menginfeksi perangkat Android untuk menambang cryptocurrency.

Seperti yang dikutip dari laman ihold.com, malware menggunakan Android Debug Bridge, dimana itu adalah sebuah sistem yang dirancang untuk mengatasi cacat aplikasi di sebagian besar smartphone dan tablet yang berjalan diatas sistem operasi besutan Google.

Dengan sistem tersebut, malware mencoba untuk menginfeksi perangkat pengguna. Malware tersebut dilaporkan telah terdeteksi di 21 negara dan sebagian besar telah menginfeksi pengguna di Korea Selatan.
berita crypto terbaru, berita crypto hari ini, berita altcoin terbaru, berita altcoin hari ini, berita blockchain terbaru, berita blockchain hari ini, malware menjangkit sistem mining di perangkat android,

Setelah malware tersebut berhasil terinstall di smartphone atau tablet pengguna, malware mulai mengunduh 3 penambang berbeda ke dalam perangkat dan mulai mengaktifkan fitur spesifik dari perangkat pengguna tergantung dari memori, RAM dan prosessor untuk menghasilkan hasil terbaiknya.

Malware tersebut mulai menambang cryptocurrency dengan menggunakan kekuatan komputasi pengguna. Jika pengguna menginstal atau menjalankan penambangan pada smartphone mereka, maka malware akan otomatis mendeteksi dan mulai berkerja.

Malware akan mulai menambang crypto tanpa harus menggunakan perangkat atau piranti keras yang mahal karena semua itu dilakukan dengan mencuri kekuatan komputasi pengguna. Sebagian besar pengguna juga tidak menyadari hal ini dan tentunya hal ini sangat merugikan pengguna.

Seperti yang sudah kita ketahui, harga alat mining memang mahal, belum lagi biaya lainnya seperti listrik, maintenance dan lain sebagainya. Untuk itu para peretas menggunakan malware tersebut demi mendulang keuntungan yang sebesar-besarnya.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top