MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Samsung Merilis SDK Berbasis Blockchain Ethereum Untuk Perangkat Flagship

Samsung Merilis SDK Berbasis Blockchain Ethereum Untuk Perangkat Flagship
Add Comments
Sabtu, 13 Juli 2019
Raksasa elektronik asal Korea Selatan yaitu Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis SDK (Software Development Kit) yang lengkap untuk berinteraksi dengan jaringan Ethereum.

SDK ini nantinya akan membantu para pengembang blockhain untuk menciptakan aplikasi terdesentralisasi (DApps) untuk perangkat seluler dengan biaya yang murah. Saat ini, Samsung telah merilis versi beta dari kit pengembangan, namun para pengembang harus meminta izin akses awal terlebih dahulu dan mendaftar sebagai mitra agar bisa memulai bekerja.

berita blockchain terbaru, berita blockchain hari ini, berita ethereum terbaru, berita cryptocurrency terbaru, berita kripto terbaru, info kripto terbaru, info kripto hari ini,

Samsung juga mengumumkan bahwa kit ini akan tersedia hanya untuk perangkat kelas atas miliknya diantaranya Samsung S10, Samsung S10e, Samsung S10 +, Samsung S10 5G dan Samsung Galaxy Fold. Sementara ini, SDK ini hanya untuk beberapa negara saja diantaranya Amerika Serikat, Korea Selatan dan Kanada.

Baca Juga :

Pengembang dapat mengelola, menghasilkan dan juga menyimpan akun atau dompet blockchain pengguna dengan kit ini. Dari segi keamanan, Samsung juga telah mengumumkan bahwa keystore blockchain dan kunci pribadi perangkat tidak akan pernah terpapar pada aplikasi pihak ketiga atau disinkronkan dengan layanan cloud eksternal.

Keystore ini tidak akan terlihat serta terisolasi dari sistem android lainnya. SDK ini juga dapat berinteraksi dengan dompet dingin pihak ketiga eksternal seperti Ledger Nano S dan Trezor. Pihak pengembang yang telah menjalin kemitraan dengan Samsung nantinya akan memiliki akses ke fitur tambahan termasuk mengambil riwayat transaksi dari Proxy Blockchain Node Samsung dan juga browser untuk blockhain yang dibangun khusus untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps) berbasis web.