MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Pundi X Akan Mengintegrasikan Pembayaran Crypto dengan Terminal Penjualan Tradisional

Pundi X Akan Mengintegrasikan Pembayaran Crypto dengan Terminal Penjualan Tradisional
Add Comments
Rabu, 24 Juli 2019
Ketika kita berbelanja ke Mall atau ke pusat perbelanjaan maka kita sering melihat sebuah alat yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit. Kasir tinggal memasukan atau menggesek kartu pengguna ke alat tersebut dan proses pembayaran sudah selesai dilakukan. Tentunya pembayaran tersebut menggunakan mata uang sesuai dengan negara masing-masing.

Baru-baru ini, Pundi X yang merupakan salah satu penyedia terkemuka perangkat blockchain telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan modul XPOS terbaru yang dibuat oleh Verifone. Verifone sendiri merupakan produsen terminal Point-Of-Sale (POS) terbesar di dunia dan kebanyakan di pusat perbelanjaan menggunakan perangkat Verifone untuk memproses pembayaran menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Berita kripto terbaru, berita kripto hari ini, adopsi cryptocurrency sebagai pembayaran umum, kabar cryptocurrency terbaru, kabar kripto hari ini, berita blockchain terbaru, berita blockchain hari ini, platform pembayaran menggunakan cryptocurrency,

Model terbaru dari perangkat ini diberi nama Verifone X990, dimana dengan sistem integrasi baru ini, para toko ataupun para pengecer akan bisa menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency juga bersamaan dengan transaksi mata uang yang digunakan sehari-hari. Perangkat ini nantinya akan bisa menerima pembayaran kripto yang meliputi, Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance coin (BNB), Kyber Network (KNC), NEM (NEM), KuCoin (KCS), dan juga PundiX (NPXS).

Baca Juga :

Co-Founder dan CEO Pundi X, Zac Cheah mengungkapkan bahwa misi kami tiada lain untuk membuat teknologi blockchain dan cryptocurrency dapat diakses oleh semua orang dan juga kami telah mengambil langkah besar dengan menjalin kemitraan dengan Verifone. Dengan perangkat XPOS kami di terminal Verifone POS, nantinya konsumen dapat melakukan transaksi yang lebih aman dan lebih lancar menggunakan semua cryptocurrency utama yang tersedia dan yang telah didukung, ucapnya.

Terminal penjualan berbasis Android akan berjalan seperti terminal POS lainnya. Konsumen dengan kartu Pundi XPASS atau aplikasi XWallet akan dapat melakukan  transaksi dengan para penjual menggunakan perangkat ini. Setelah transaksi berhasil dilakukan, XPOS akan secara otomatis memberikan nilai tukar antara mata uang fiat dan mata uang cryptocurrency yang digunakan dalam transaksi spesifik tersebut, sehingga memungkinkan konsumen dan pedagang untuk bertransaksi di kripto.

Presiden Asia Pasifik Verifone, Yiannos Papadopoulous mengatakan bahwa kami senang bekerja dengan Pundi X dalam mengintegrasikan teknologi inovatifnya di perangkat kami. Dengan hadirnya teknologi blockchain di perangkat X990, tentunya akan merevolusi para pedagang mitra kami dalam bertransaksi dengan generasi baru kepada para konsumen yang membawa cryptocurrency, ucapnya.

Dengan hal ini, tentunya adopsi cryptocurrency untuk dijadikan salah satu pembayaran secara umum akan semakin mudah dan akan lebih dikenal di kalangan masyarakat yang disisi lain masih banyak masyarakat yang tidak mau sama sekali menggunakan cryptocurrency karena beberapa alasan, diantaranya banyak terjadi peretasan serta penipuan yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan banyak orang terhadap cryptocurrency.