MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Paypal Meluncurkan Xoom Untuk Seluruh Wilayah Eropa

Paypal Meluncurkan Xoom Untuk Seluruh Wilayah Eropa
Add Comments
Sabtu, 20 Juli 2019
Paypal baru-baru ini telah meluncurkan layanan pembayaran internasional dengan biaya rendah yang diberi nama Xoom. Layanan ini diluncurkan  untuk 32 negara di kawasan Eropa. Sebelumnya Paypal telah mengakuisisi Xoom pada tanggal 1 Juli 2015 lalu kemudian memperluas layanannya ke Kanada.

Pengguna di wilayah Eropa ini nantinya akan dapat mentransfer dana mereka ke 130 pasar internasional yang berbeda, namun Paypal sendiri telah membatasi pengguna yang tinggal diluar wilayah Eropa untuk melakukan transfer dana kembali ke Eropa.

Menurut Paypal, dana yang di transfer melalui layanan Xoom akan disetorkan ke akun penerima pada hari berikutnya, dimana transaksi ini akan berlangsung dengan biaya rendah dari portal pembayaran utamanya. Biaya transfer untuk transaksi intra-eropa akan dikenakan biaya sekitar $ 4 USD, sedangkan biaya transfer antar benua akan dikenakan biaya yang sedikit lebih mahal yaitu $ 9 USD.

paypal meluncurkan xoom untuk seluruh wilayah eropa, apa itu xoom, transfer uang menggunakan paypal, kabar cryptocurrency terbaru, layanan tranfer skala global, teknologi blockchain untuk sistem keuangan, beita altcoin terbaru, berita blockchain terbaru,


Salah satu alasan utama Paypal dibalik akuisisi Xoom pada 2015 lalu bertujuan untuk meningkatkan kehadiran pasarnya di industri pengiriman uang global senilai $ 689 miliyar. Dengan kebijakan transfer dana dengan biaya transaksi yang lebih murah, Paypal ingin menyaingi layanan pengiriman uang global lainnya seperti MoneyGram dan TransferWise.

Baca Juga :

Selain itu, dalam upayanya untuk memfasilitasi transfer uang global, Xoom juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa bank dan lembaga keuangan besar seperti Itau Unibanco yang merupakan salah satu konglomerat keuangan terbesar di Amerika Latin. Pengguna juga dapat melakukan transfer dana internasional hingga batas maksimum sebesar 8.800 GBP melalui layanan Xoom.

Namun, langkah Paypal dengan meluncurkan Xoom akan banyak hambatan, dimana Paypal akan menghadapi persaingan ketat dari layanan transfer uang berbasis blockchain seperti Ripple. Dari segi kecepatan, keamanan, kemudahan dan fleksibilitas yang dihadirkan oleh pembayaran berbasis cryptocurrency telah memotivasi lembaga keuangan seperti Banco Santander untuk menggunakan teknologi blockchain.

Seperi yang sudah kita ketahui, bahwa Ripple telah menghubungkan bank dari seluruh dunia pada jaringannya untuk memfasilitasi interaksi yang lebih besar antar bank dan juga memastikan transfer yang lebih hemat biaya. Layanan transfer uang berbasis blockchain memungkinkan lembaga keuangan untuk melakukan transfer dana yang lebih mudah dan tetap menjamin keamanan serta efektivitas biaya.