MASIGNASUKA101
1236281468114096930

5 Sifat yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger

5 Sifat yang Harus Dimiliki Oleh Seorang Blogger
Add Comments
Senin, 15 Juli 2019
Menjadi seorang fulltime blogger memang berat pada awal-awal membangun sebuah blog. Perjuangan berat membuat sebuah artikel untuk menarik pengunjung kedalam blog milik kita. Terkadang kita merasa frustasi karena visitor harian yang masih kecil dan blog kita tak kunjung di setujui oleh Google Adsense.

Ditambah dengan adanya lontaran kata-kata yang kurang enak dari keluarga sendiri, saudara dan teman karena kerjaan kita hanya duduk di depan komputer tanpa menghasilkan apa-apa. Hal tersebut bisa memicu rusaknya rencana pada blog yang sedang kita bangun.

Kecuali setiap bulannya kita sudah bisa mencicipi hasil dari blog milik kita, mungkin tidak akan ada lontaran kata-kata yang kurang enak di dengar. Nah bagi para blogger yang saat ini sedang merintis sebuah blog, kalian harus mempunyai sifat ini agar kalian bisa fokus dalam ngeblog demi tujuan yang kalian inginkan.

5 sifat yang harus dimiliki oleh seorang blogger, 5 sifat yang harus diterapkan bagi blogger pemula, tips ngeblog, cara menjadi seorang blogger sukses, bagaimana menjadi seorang blogger sukses,

  • Ulet dan Pekerja Keras

Ketika kita sudah memilih untuk terjun menjadi seorang blogger, maka kita harus ulet dan bekerja keras. Kebanyakan banyak blogger yang gagal karena rasa malas menghampiri sehingga blog yang mereka bangun terbengkalai. Kita juga harus bisa bekerja tanpa dibayar karena memang ketika awal-awal membangun blog, kita tidak mendapatkan apapun hanya rasa lelah yang kita terima.

Jangka waktu sebuah blog menghasilkan uang bagi kita itu tidak tentu, bisa berbulan-bulan bahkan ada yang bertahun-tahun, jadi jangan patah semangat sebelum blog yang kalian bangun bisa menghasilkan penghasilan bagi kalian.

  • Bermental Baja

Sifat yang lainnya yang harus dimiliki seorang blogger adalah mental baja. Hal ini sangat perlu karena saat awal-awal membangun blog pasti ada saja orang yang menjatuhkan kita baik dari keluarga, saudara dan teman-teman sekitar kita. Apalagi keluarga dan saudara yang sering melihat kita lebih banyak duduk di depan komputer pasti mereka bertanya apa yang sedang kita lakukan dan sering menyarankan meninggalkan aktifitas yang saat ini sedang kita lakukan dan juga menyarankan mencari sebuah pekerjaan yang pasti dimana dapat penghasilan tetap setiap bulannya.

  • Pantang menyerah

Ketika kita sudah tidak memperdulikan perkataan yang kurang enak di dengar oleh lingkungan sekitar kita, ada hal lain yang membuat banyak blogger gagal yaitu visitor pengunjung yang tidak kunjung naik dan sering ditolak adsense.

Visitor yang tidak kunjung naik memang selalu membuat seorang blogger merasa cukup frustasi dan bahkan banyak blogger yang menyerah karena sudah beberapa kali ditolak oleh adsense. Padahal sebenarnya banyak jasa periklanan lain, tapi banyak blogger lebih mengedepankan adsense untuk penghasilan utama blog nya.

Nah sifat pantang menyerah ini harus dimiliki oleh seorang blogger, walaupun visitor masih sedikit serta sering ditolak oleh adsense, mereka harus tetap konsisten menjalankan aktifitasnya.

  • Kreatif

Seorang blogger juga harus kreatif. Dalam membuat artikel, kreatifitas kita sebagai seorang blogger harus kita tuangkan agar konten yang kita buat bisa menarik pengunjung dan membuat pengunjung nyaman ketika membaca artikel dari blog kita. Seorang blogger juga harus kreatif dalam mempromosikan blog milik mereka agar blog mereka lebih cepat dikenal oleh para pengunjung.

  • Belajar dari Kesalahan

Seorang blogger juga harus belajar dari kesalahannya. Misalkan blog milik kita sering kali ditolak oleh adsense, maka perbaiki kesalahan-kesalahan yang ada pada blog kita, serta selalu belajar kepada para blogger yang sudah paham akan hal tersebut.

Jangan malu untuk bertanya mengenai kekurangan blog yang sedang kita bangun dan minta masukan terhadap blog kita karena hal ini akan lebih membantu kita untuk menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi pada blog yang sedang kita bangun.

Nah itu dia 5 sifat yang harus dimiliki oleh seorang blogger menurut mimin. Menurut kalian, sifat-sifat apalagi yang harus ada pada seorang blogger.? Jika sobat punya ide silahkan tulis dikolom komentar dan jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman sobat semua.