Home bank / blockchain / cryptocurrency / ibm / mastercard / payment / visa

Semua orang pasti sudah tahu Visa kan.? Kita seringkali melihat logo Visa di kartu ATM atau kartu kredit milik kita yang kita gunakan sehari-hari.

Visa merupakan salah satu operator kartu bank terbesar meluncurkan sebuah layanan pembayaran berbasis blockchain untuk para pengguna korporasi.

Sebenarnya proyek ini sudah cukup lama berjalan dan pengumumannya pada tahun 2016 kemarin.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Visa meluncurkan jaringan Visa B2B Connect, dimana produk ini dikembangkan bersama oleh blockchain dan startup chain.
Visa meluncurkan sistem pembayaran berbasis blockchain, berita blockchain terbaru, berita crypto terbaru, berita altcoin terbaru, teknologi blockchain, kabar crypto, kabar koin, pembayaran berbasis blockchain,
source gambar : thenextweb
edited : admin
Visa B2B Connect akan melayani berbagai bisnis yang melakukan transaksi pembayaran di 30 pasar dan target pada akhir tahun 2019 ini, layanan tersebut mampu menyebar ke 90 pasar.

Tujuan diluncurkannya layanan ini adalah untuk membantu para pelanggan korporasi Visa memintas sistem perbankan konvensional yang lambat dengan menyediakan pembayaran skala internasional yang instan, dimana sebagian besar layanan tersebut menggunakan sistem yang didasarkan pada teknologi registri terdistribusi (DLT).

Kevin Phalen, Deputy Director and Global Head of Visa Bussines Solution mengatakan bahwa dengan diciptakannya solusi untuk memfasilitasi transaksi langsung antar bank, maka kami telah menghilangkan gesekan yang terkait dengan masalah industri utama.

Beliau juga menambahkan, bahwa jaringan layanan tersebut tidak sepenuhnya di dasarkan pada teknologi registri terdistribusi (DLT), akan tetapi teknologi tersebut hanya digunakan untuk beberapa elemen saja, sisanya menggunakan blockchain karena blockchain lebih banyak menyediakan informasi terkait pembayaran dibanding dengan sistem tradisional, ucapnya pada Reteurs.

Sementara itu, Chain yang menciptakan blockchain untuk sistem keuangan, memainkan peran penting dalam pengembangan layanan Visa B2B Connect pada tahap awal. Selanjutnya Visa beralih ke Hyperledger Fabric untuk menyediakan komponen sistem dari sisi blockchain dengan dukungan dari raksasa teknologi IBM.

Pada saat yang sama, Visa juga telah ikut berpartisipasi dalam putaran pembiayaan Chain, dengan menginvestasikan dana sebesar $30 juta di perusahaan pada musim gugur tahun 2015 lalu.

sumber referensi : bits.media
edited : admin 

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top