MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Tahun ini, Stellar Diyakini Tumbuh Cukup Meyakinkan

Tahun ini, Stellar Diyakini Tumbuh Cukup Meyakinkan
Add Comments
Rabu, 12 Juni 2019
Bagi para pecinta crypto pasti sudah tahu kan apa itu Stellar dan perkembangannya juga cukup baik akhir-akhir ini. Bagi yang belum tahu apa itu Stellar mimin akan coba jelaskan sedikit.

Sekilas Mengenai Stellar

Stellar merupakan sumber terbuka (open source) dan juga merupakan sebuah protokol terdesentralisasi untuk mata uang digital ke mata uang yang kita gunakan sehari-hari, dimana hal ini memungkinkan transaksi lintas batas antara setiap pasangan mata uang.
Apa itu stellar, ibm menjalin kerjasana dengan stellar, prediksi stellar tahun 2019,  berita crypto terbaru, berita altcoin terbaru,

Secara garis besar Stellar merupakan sebuah platform yang menghubungkan bank, sistem pembayaran dan setiap individu dalam bertransaksi secara aman, cepat, handal dan nyaris tanpa ada biaya.

Jika dilihat-lihat, Stellar hampir mirip dengan Ripple, akan tetapi kedua platform ini memiliki perbedaan. Ripple lebih berfokus untuk menggantikan sistem kelembagaan dalam pembayaran internasional. Bank dan lembaga keuangan kebanyakan masih menggunakan teknologi SWIFT dan Ripple hadir untuk menggantikan teknologi tersebut.

Sedangkan fokus Stellar yaitu lebih berfokus untuk memfasilitasi pembayaran antar individu atau perorangan. Akan tetapi lembaga keuangan juga dapat menggunakan teknologi Stellar dalam sistem pembayarannya.



Menurut beberapa kabar yang beredar, bahwa tahun ini merupakan tahun yang baik bagi Stellar, dimana banyak para ahli crypto memprediksi peningkatan Stellar yang cukup pesat pada tahun ini.

Terlebih lagi beberapa waktu lalu Stellar telah menjalin kemitraan dengan raksasa teknologi yaitu IBM dan pada bulan Mei kemarin, IBM secara resmi merilis jaringan pembayaran global  berbasis blockchain menggunakan Stellar.

Layanan tersebut diberi nama IBM Blockhain World Wire dimana layanan ini akan membantu lembaga keuangan meningkatkan layanan yang mereka berikan kepada para konsumen dengan mengoptimalkan dan mempercepat valuta asing, pembayaran lintas batas dan pengiriman uang menggunakan protokol Stellar.

Seperti dikutip dari laman Forbes, secara garis besar, IBM Blockchain World Wire berfungsi sebagai penyedia jaringan untuk pembayaran internasional, dimana hal ini memungkinkan transfer uang point-to-point sebagai pengganti kompleksitas perbankan konvensional.


Tentu saja ini merupakan pangsa pasar yang sangat baik, bayangkan saja jika setiap individu di seluruh dunia dapat dengan mudah melakukan transaksi lintas batas diatas platform Stellar dengan menggunakan token XLM maka secara perlahan sistem institusional akan tergantikan oleh sistem yang baru ini.

Dari beberapa alasan tersebut, tahun ini merupakan tahun yang baik bagi Stellar bahkan banyak para penggiat crypto menyarankan untuk mulai berinvestasi dan membeli Stellar. Untuk jangka panjang sendiri, Stellar akan tumbuh cukup baik mengingat pangsa pasar Stellar yang cukup besar.

Beberapa prediksi mengatakan bahwa peningkatan harga Stellar tahun ini diperkirakan akan menyentuh pada kisaran $1 - $3, bahkan ada beberapa cuitan di twitter yang mengatakan bahwa ia percaya pada akhir tahun ini harga Stellar menyentuh angka $20.

Tentu semuanya bisa saja terjadi, akan tetapi jika ingin berinvestasi menurut mimin Stellar cukup menjanjikan. Disini mimin tidak menyarankan, semua kembali pada masing-masing apakah ingin menjadikan Stellar sebagai asset atau tidak dan perlu digaris bawahi bahwa investasi di cryptocurrency mempunyai tingkat resiko yang cukup tinggi jadi tetap selalu berhati-hati.