Home gojek / grab / ojek online / ojek online vs ojek pangkalan / ojek pangkalan

Kehadiran ojek online dalam beberapa tahun belakangan ini tentunya sangat membantu sekali bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya sehari-hari. Dari segi layanan yang beragam, tentunya customer sangat terbantu sekali dengan hadirnya ojek online.

Pada awal kemunculan ojek online, semua masyarakat menyambut baik kehadiran ojek online termasuk para ojek konvensional. Makin seiring berjalannya waktu, para pengemudi ojek konvensional ini merasa bahwa kehadiran ojek online justru telah menggerus lahan garapan mereka dimana kebanyakan orang lebih memilih menggunakan jasa ojek online dibanding ojek konvensional.

Alasannya beragam, mulai dari segi harga yang lebih terjangkau dan calon customer hanya tinggal menunggu di lokasi penjemputan tidak perlu pergi ke pangkalan ojek konvensional dan berbagai alasan lainnya.

ojek pangkalan kembali bentrok dengan ojek online di garut, ojek pangkalan melakukan kekerasan terhadap pengemudi ojek online, ojek online vs ojek pangkalan, mediasi ojek online dan ojek pangkalan,

Kondisi ini menyebabkan gesekan antara pengemudi ojek online dan para pengemudi ojek konvensional, dimana di beberapa titik di suatu kota masih ada saja terdapat zona yang tidak boleh dimasuki oleh para pengemudi ojek online.

Bahkan ada beberapa kasus yang sampai mengakibatkan korban luka-luka akibat bentrok dari pengemudi ojek online dan pengemudi ojek konvensional. Dalam beberapa kasus, kebanyakan pengemudi ojek online yang mengalami kekerasan oleh para pengemudi ojek konvensional dan hal tersebut membuat seluruh lapisan pengemudi ojek online bersatu untuk memberikan perlawanan terhadap perlakuan ojek konvensional pada pengemudi ojek online.

Baru-baru ini di wilayah Garut, tepatnya di kawasan Karangpawitan Garut, beredar video viral  bahwa puluhan sampai ratusan pengemudi ojek online menurunkan spanduk larangan bagi ojek online di sebuah daerah.

Video tersebut banyak dibagikan di grup dan komunitas ojek online di facebook dan mendapat beragam tanggapan.

Penurunan spanduk larangan tersebut bermula karena ada oknum ojek pangkalan yang melakukan pemukulan terhadap pengemudi Gocar. Mendengar kabar tersebut, para pengemudi ojek online Garut menggelar aksi dan mendatangi salah satu pangkalan dan menurunkan spanduk tersebut.

Dari aksi tersebut tidak ada korban luka-luka dan berjalan cukup aman berkat pihak kepolisian yang ikut berjaga di sekitar lokasi. Pihak kepolisian masih menyelidiki motif pelaku yang melakukan pemukulan terhadap pengemudi ojek online tersebut.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top