Home altcoin / cryptocurrency / e-commerce / electroneum / opencart / payment / transfer

Sudah pada tahu apa itu Electroneum.? Jika sobat belum tahu akanimim jelaskan secara singkat mengenai Electroneum.

Electroneum adalah cryptocurrency mobile pertama yang ditujukan untuk penggunaan adopsi secara masal, aman dan pribadi dan ramah bagi pengguna, yang dapat ditambang pada smartphone yang menjalankan sistem operasi Android dan iOs. 

Electroneum memungkinkan transaksi diselesaikan secara instan melalui sistem pembayaran yang instan pula dan saat ini memiliki lebih dari 2.5 juta pengguna di seluruh dunia.
Sistem pembayaran menggunakan cryptocurrency, electroneum bekerjasama dengan opencart dalam menyediakan layanan pembayaran, transaksi menggunakan electroneum, apa itu electroneum, berita crypto tebaru, berita altcoin terbaru, berita blockchain terbaru,

Saat ini Electroneum tengah mengembangkan API yang akan memudahkan integrasi penerimaan ETN secara instan. Hal ini dapat memudahkan pembayaran pada sistem niaga elektronik dan kemudahan dalam integrasi sistem penjualan elektronik (ePOS).

Opencart yang merupakan program manajemen toko online berbasis open source yang mudah digunakan, kuat, dan juga dapat digunakan dalam mengelola beberapa toko online dalam satu back-end tunggal.

Opencart memberikan sebuah solusi bagi perusahaan ataupun perorangan yang ingin membangun sebuah e-commerce, mulai daei desain web, keamanan, tema, layanan pembayaran dan lain sebagainya.

Baru-baru ini Opencart mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerjasama dengan Electroneum dimana pada platform dan layanan mereka akan segera terintergrasi layanan pembayaran menggunakan Electroneum.



Hal tersebut di kemukakan dalam blog resmi Opencart dan juga pihak Electroneum telah mengumumkan hal tersebut dalam sebuah cuitannya di akun resmi twitter mereka.

Dengan hal ini, e-commerce yang dibangun diatas platform Opencart akan mendapatkan update mengenai integrasi layanan pembayaran menggunakan Electroneum. Selanjutnya para e-commerce tersebut dan para penggunanya bisa menerima dan melakukan pembayaran menggunakan Electroneum.

Pembayaran menggunakan Electroneum tergolong mudah digunakan, pelanggan cukup memilih barang yang mereka inginkan, kemudian tinggal pilih metode pembayaran menggunakan Electroneum. Langkah selanjutnya tinggal scan kode barcode yang ada dan transaksi pun akan di proses secara otomatis.

Dalam hal ini, pengguna harus mempunyai dompet ETN dan mempunyai saldo ETN sebelum bertransaksi. Untuk mendapat ETN sendiri, para pengguna bisa membeli dari berbagai bursa penjualan yang menyediakan Electroneum.

Nampaknya layanan pembayaran menggunakan Electroneum terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, bahkan dalam akun twitter resminya, Electroneum mengungkapkan kegembiraannya dan rasa terimakasihnya kepada para penggunanya karena saat ini jumlah pengguna Electroneum mencapai 3 juta pengguna.


Akankah e-commerce di Indonesia dan berbagai merchant lainnya akan menggunakan Electroneum dimasa yang akan datang.? Kita tunggu saja perkembangannya, karena di Indonesia sendiri sistem pembayaran menggunakan cryptocurrency masih dilarang.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top