Home altcoin / content creator / cryptocurrency / decentralized youtube / DTube / monetize video / steemit

Semua orang pasti sudah mengenal dan mengetahui youtube mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Situs berbagi video ini menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh user di seluruh dunia, bahkan banyak orang yang telah meraup uang cukup banyak dari youtube.
Dtube penghasil uang baru selain youtube, cara menghasilkan uang dari dtube, tutorial dtube, cara daftar di dtube, cara menghasilkan uang di internet,
Ada beberapa platform lainnya bagi para content creator diantaranya Dailymotion, Vimeo, Metacafe, Break, Veoh dan masih ada juga yang lainnya. Namun pada artikel kali ini, mimin akan coba membahas salah satu platform yang sama akan tetapi platform ini dibangun diatas blockchain Steem yaitu DTube.

DTube.? Pasti bagi kebanyakan orang nama ini terdengar asing, namun platform ini sudah cukup ramai digunakan oleh para content creator luar negeri karena kemudahannya seperti youtube dan bisa menghasilkan uang.

Caranya sangat mudah sekali, jika sobat ingin mencoba menjadi salah satu content creator di DTube, langkah pertamanya sobat tinggal daftar di steemit.com kemudian isi data diri, email, nomer telepon yang aktif dan dipakai karena ada kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor kita dan jangan lupa verifikasi link yang telah dikirimkan di email kita.

Setelah proses daftar selesai, kita tinggal menunggu sekitar 1 atau 2 minggu untuk proses approval dari pihak steemit, jika sudah diterima kita tinggal langsung bisa untuk memulai upload video milik kita ke platform DTube.

Jika ingin cepat di approve oleh tim Steemit, maka sobat bisa daftar dengan melakukan pembayaran. Dengan melakukan pembayaran, maka proses pendaftaran akan langsung di approve oleh tim Steemit tanpa harus menunggu sekitar 1 atau 2 minggu.

Disini admin juga belum mencoba untuk meng-upload video di DTube karena masih proses approval dari pihak Steemit, dan entah darimana pendapatan para konten creator tersebut karena setahu mimin tidak ada iklan yang tersemat dalam video-video yang ada di DTube, mungkin jika sobat tahu bisa corat-coret dikolom komentar.

Sudah banyak juga pengguna di Indonesia yang mulai mencoba platform DTube akan tetapi pamornya memang masih belum populer seperti youtube. Nah siapa nih yang sudah mencoba platform ini.? Gimana kesan-kesannya, silahkan tulis di kolom komentar.

contoh tampilan DTube

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top