Home block.one / blockchain / cryptocurrency / Dapps / EOS / eosio / sosial media / voice

Seperti dikutip di laman coindesk.com, Block.one yang merupakan startup besar bernilai miliyaran dollar Amerika, tengah membangun platform media sosial diatas blockchain EOS yang diberi nama Voice.

Peluncuran ini diumumkan di Washington DC dan juga Block.one mengungkapkan bahwa platform Voice ini akan terlihat lebih menonjol dengan tidak mengubah para penggunanya menjadi produk.
kabar crypto terbaru, kabar koin terbaru, eos news, sosial media blockchain, perkembangan dapps, apa itu eosio, berita altcoin terbaru,

Voice akan berjalan diatas blockchain EOS dengan peningkatan ke versi 2.0 yang tentunya akan lebih cepat. Voice juga menggunakan rantai publik, dimana nantinya apa yang telah diposkan ke EOS akan terlihat secara publik, hal ini berbanding terbalik dengan raksasa sosial media yaitu Facebook, dimana Facebook akan lebih berfokus pada visi privasi yang berfokus untuk jejaring sosial pada tahun ini.

Dalam event di Washington DC tersebut, Blumer mengatakan bahwa dia berjanji produk media sosial baru Block.one tidak akan membiarkan algoritma mereka memutuskan apa yang telah mendominasi. Semua orang akan memiliki kesempatan yang sama untuk di dengar.
Source gambar : instagram block.one_official

Semua orang, pengguna, platform, dan kontributor akan bermain dengan aturan yang sama, tambahnya. Blumer juga berjanji bahwa Voice akan melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk mencegah bot dan troll dibandingkan beberapa platform sosial media sebelumnya tanpa benar-benar masuk kedalam mekanismenya.

Blumer juga mengumumkan sebuah token baru yaitu token voice yang bisa digunakan dalam platform voice. Setiap orang yang mendaftar ke Voice akan mendapatkan akun EOS. Dengan semakin banyaknya platform sosial media yang berjalan diatas blockchain, maka pengguna bukan hanya sekedar bermain sosial media saja, akan tetapi akan mendapatkan sebuah keuntungan dari apa yang mereka lakukan.

Dalam Voice, kita akan mendapatkan keuntungan dari postingan yang telah kita bagikan, komentar dan masih banyak lainnya. Sebagai contoh, kita memposting suatu foto di Voice dan ada orang yang menyukai postingan kalian, maka sobat akan mendapatkan token voice. Semakin banyak yang menyukai postingan sobat, maka akan semakin banyak pula token voice yang didapat.

Bukan hanya itu, apalagi jika banyak komentar dan postingan sobat banyak dibagikan oleh pengguna lainnya, tentunya sobat akan mendapatkan lebih banyak token voice. Untuk mencoba platform Voice, saat ini sobat sudah bisa mencobanya namun masih versi beta access di voice.com

Sebelumnya juga sudah ada platform serupa yang dibangun diatas blockhain Steem dan saat ini sudah banyak platform sosial media yang berjalan diatas teknologi blockchain dengan gaya mirip sosial media yang lebih dulu populer seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube.

Namun di Indonesia sendiri pengguna platform sosial media berbasi blockchain masih kurang diminati tapi seiring berjalannya waktu pasti sebagian besar akan beralih menggunakan platform sosial media yang menggunakan teknologi blockchain.



Sumber referensi : coindesk 
Edited : admin

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top