MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Akhir Juni, Diskon Ojek Online Akan di Hapus

Akhir Juni, Diskon Ojek Online Akan di Hapus
Add Comments
Selasa, 11 Juni 2019
Persaingan Gojek dan Grab di tanah air begitu sengit, kedua aplikator terus berinovasi dari segi tarif dan diskon untuk mendapatkan customer.

Beberapa waktu lalu persaingan tarif dari kedua perusahaan ini membuat sejumlah pihak mulai melontarkan kritikan-kritikan dalam menanggapi hal tersebut dan akhirnya Kementrian Perhubungan mengambil langkah dengan menetapkan tarif minimum  ojek online.

Baru-baru ini Kementerian Perhubungan membuat sebuah aturan baru bagi penyelenggara ojek online maupun taksi online untuk menghapus praktik diskon karena hal ini dianggap merusak industri.

Seperti dikutip dari laman detikcom, Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub mengatakan bahwa diskon-diskon tersebut bukan dari pihak aplikator Gojek maupun Grab, melainkan itu dari fintech (financial technology) seperti ovo sedangkan gopay itu merupakan entitas sendiri.

Beliau juga mengatakan bahwa minggu-minggu ini akan fokus kesana, sekitar akhir bulan Juni ini aturan larangan tersebut akan keluar, ucapnya.

Pada dasarnya, potongan harga atau diskon itu hanya memberikan keuntungan sesaat, akan tetapi untuk jangka panjang itu akan saling membunuh untuk para pelaku industri dan itu yang kita tidak ingin terjadi, ujarnya. Hal tersebut menjadi dasar acuan untuk menerbitkan larangan diskon transportasi online.

diskon ojek online akan dihapus, kemenhub akan hapus diskon ojek online, drama ojek online, gojek vs grab, berita ojek online terbaru,
source gambar : selular.id
edited : admin

Walaupun aturan larangan tersebut belum diterbitkan, sejumlah warganet mengeluhkan akan adanya aturan baru tersebut karena memang hal tersebut sangat membantu konsumen dari segi financial untuk lebih menghemat pengeluarannya.

Manajemen Gojek pun akhirnya memberikan tanggapan atas berbagai keluhan dari warganet. Vice President Corporate Affairs Gojek Indonesia mengatakan bahwa pada dasarnya setiap promo itu memiliki masa berlakunya masing-masing dan itu merupakan hal yang biasa karena promo sendiri merupakan salah satu strategi pemasaran.

Dalam praktiknya Gojek akan terus menghadirkan inovasi-inovasi baru dan menarik lainnya agar jutaan masyarakat Indonesia semakin dimudahkan dengan menjadi cashless society, ungkapnya seperti dikutip dari laman CNBC.

Dengan akan hadirnya aturan baru ini bagaimana tanggapan sobat semua? Mimin harap sih diskon tersebut selalu ada, namun hal tersebut kembali kepada pihak-pihak terkait yang lebih mengerti akan bisnis dan industri dan juga semoga aturan baru tersebut bisa saling menguntungkan berbagai pihak, baik dari aplikator, customer, driver dan para mitra lainnya.