Home altcoin / cryptocurrency / Dapps / decentralized application / kabar tron / tron blockchain / tron dapps

Tron Foundation nampaknya sangat serius untuk terus maju mengikuti perkembangan, terutama dalam perkembangan Dapps. Hal ini tercatat dalam situs DappRadar, bahwa Tron telah mencapai pembuatan Dapps hampir 400. 

Dapp Review telah melacak aplikasi blockchain di berbagai platform dan 397 Dapps terlacak dibuat diatas blockchain Tron.

Keinginan Tron yang ingin menjadi industri Dapps pertama di dunia nampaknya terus dilakukan dengan berbagai terobosan-terobosan baru. Langkah yang dibuat oleh Tron begitu agresif melebihi para pesaingnya yaitu Ethereum dan EOS. 

Beberapa waktu lalu Dapps Radar mencatat Tron Dapps sebagai salah satu dari sepuluh aplikasi terdesentralisasi, sementara itu berdasarkan sirkulasi USD selama 24 jam yang ada dalam situs Dapps Radar hampir semua enam aplikasi DLT berjalan diatas blockchain Tron.

Terhitung bahwa Tron telah berhasil menyelesaikan tonggak ini dalam kurun waktu kurang dari 200 hari. Proses ini dimulai pada pertengahan musim gugur 2018 tepatnya ketika Tron Virtual Machine pertama kali dimulai.

Meski begitu, jumlah Dapps milik Tron belum bisa mengalahkan EOS dan Ethereum yang jauh lebih banyak, terutama Dapps milik Ethereum yang saat ini mencapai 1490 Dapps dan sedikit lagi mencapai 1500. Sedangkan Dapps milik EOS saat ini mencapai 407 dan nampaknya hanya terpaut sedikit saja dari Tron.

Meskipun Dapps Ethereum lebih banyak, namun untuk saat ini ranking dari semua kategori masih  dimenangkan oleh EOS, tentunya ini dilihat dari berbagai faktor seperti jumlah pengguna, jumlah transaksi, jumlah volume transaksi dalam kontrak pintar, dan jumlah koin yang ditahan dalam kontrak pintar.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top