MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Rencana Off Bid Serentak, Go-Jek Kembali Naikan Tarif

Rencana Off Bid Serentak, Go-Jek Kembali Naikan Tarif
Add Comments
Jumat, 10 Mei 2019
Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa per tanggal 1 Mei kemarin tarif ojek online naik sesuai dengan regulasi Permenhub Nomor 12 Tahun 2019 tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan Untuk Kepentingan Masyarakat dan juga Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP 348 Tahun 2019 tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi.

Pembagian kenaikan tarif tersebut berbeda sesuai dengan zona yang telah ditentukan sebelumnya. Kenaikan tarif ini disambut baik oleh para mitra pengemudi baik dari Go-Jek maupun Grab. Akan tetapi ada suatu hal yang menarik perhatian kita semua setelah pengumuman kenaikan tersebut berlangsung selama beberapa hari terakhir.

Setelah 3 hari berjalan, Go-Jek kembali menurunkan tarif karena terjadinya penurunan permintaan dari sisi pelanggan sehingga penurunan tarif kembali terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keberlangsungan permintaan dari layanan Go-Jek.
demo driver gojek tuntut kenaikan tarif, driver gojek batal demo, gojek kembali naikan tarif, drama ojek online,

Akan tetapi, setelah berita tersebut diumumkan, para mitra pengemudi Go-Jek secara serentak akan melakukan Off bid masal dan melakukan demonstrasi mendesak pihak Go-Jek kembali menaikan tarif sesuai ketentuan yang berlaku. Tersiar kabar bahwa para mitra pengemudi Go-Jek akan off bid masal, akhirnya pada tanggal 6 Mei 2019 ini Go-Jek kembali menaikan tarif untuk menghindari aksi yang akan dilakukan oleh para mitra pengemudinya.

Bisa dibayangkan, jika dalam satu kota saja ribuan mitra pengemudi melakukan off bid masal, bisa dipastikan perusahaan akan mengalami kerugian yang jumlahnya tidak sedikit. Dengan kembalinya kenaikan tarif seperti yang sudah ditentukan, membuat pihak aplikator juga menurukan poin yang didapat oleh mitra setelah menyelesaikan orderan. 

Bukan hanya itu saja, perolehan poin tambahan di jam tertentu juga  diturunkan. Memang kebanyakan customer banyak yang menyayangkan kenaikan tarif tersebut baik customer dari pihak Go-Jek maupun Grab, namun menurut mimin pribadi kenaikan tersebut tidak terlalu besar dan bisa membantu saudara kita yang menggantungkan hidupnya dengan menjalani profesi sebagai pengemudi transportasi online.