MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Microsoft Rilis Alat Identifikasi Terdesentralisasi Menggunakan Blockchain Bitcoin

Microsoft Rilis Alat Identifikasi Terdesentralisasi Menggunakan Blockchain Bitcoin
Add Comments
Senin, 20 Mei 2019
Perusahaan teknologi ternama yaitu Microsoft telah meluncurkan implementasi infrastruktur terdesentralisasi pertamanya yantg dibangun diatas blockchain Bitcoin. Proyek open source ini diberi nama Ion, dimana nantinya Ion ini mampu menangani pengidentifikasi terdesentralisasi yang mengontrol kemampuan untuk membuktikan seseorang memiliki kunci dalam data pribadinya.

Sebagai contoh, jika sobat masuk ke salah satu aplikasi misalkan aplikasi marketplace seperti bukalapak atau tokopedia menggunakan Facebook, maka Facebook akan memberikan data pribadi dari profil sosial ke penyedia layanan eksternal tersebut, bisa dibilang secara garis besar mekanisme Ion ini yang mendasari bagaimana jaringan bicara satu sama lain.
berita bitcoin terbaru, berita cryptocurrency terbaru, microsoft gunakan blockchain bitcoin, berita altcoin terbaru, berita ethereum terbaru, cryptocurrency indonesia, bitcoin indonesia,

Baca Juga :


Seorang veteran cryptocurrency sekaligus pendiri kelompok kerja World Wide Web Consortium yaitu Christopher Allen mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh Microsoft ini dapat berdampak pada seluruh industri teknologi, karena banyak perusahaan menggunakan product dari Microsoft, ujarnya.

Yorke Rhodes, seorang tim teknik blockchain Microsoft juga mengatakan bahwa tim Microsoft telah bekerja selama 1 tahun pada perangkat lunak penandatangan kunci dan validasi yang mengandalkan jaringan publik seperti Bitcoin atau Ethereum, namun dapat menangani troughput yang jauh lebih besar daripada blockchain yang mendasarinya sendiri.

Sementara itu, sumber anonim juga mengatakan pada Coindesk bahwa proyek Ion ini nantinya akan beralih dari testnet bitcoin ke mainnet bitcoin sekitar akhir tahun ini. Dengan itu, para pengamat yang mengerti akan teknologi dapat menjalankan simpul dan berkontribusi pada proyek yang sedang berjalan ini.

Sumber Referensi : Coindesk
Edited : Admin Plutonema