Home blockchain gaming / cryptocurrency / Dapps / dapps ranking / decentralized application / EOS / ethereum

Perkembangan Dapps (Decentralized Application) semakin hari semakin meningkat, bahkan banyak muncul cryptocurrency baru yang mulai mencoba untuk membuat Dapps mereka sendiri untuk menyaingi para pendahulunya dan mengambil pangsa pasar yang besar. 

Dapps saat ini terbagi dalam beberapa kategori, mulai dari gambling, exchange atau pertukaran, games, marketplace, dan lainnya. Dalam situs DappRadar, hanya beberapa platform saja yang tertera dalam situs DappsRadar diantaranya Ethereum, EOS, Tron, dan IOST, sedangkan platform lainnya belum masuk dalam list DappRadar.

Dapps eos masih unggul dalam kategori game, perkembangan dapps, dappradar ranking,

Dalam situs ini, terdapat laporan dari waktu ke waktu mengenai perkembangan Dapps berdasarkan kategori dan jumlah pengguna dan pada kesempatan kali ini akan mimin bahas mengenai perkembangan Dapps kategori game.

Baca Juga :


Dalam kategori game, Dapps yang berjalan diatas blockchain EOS masih unggul dan menempati posisi pertama, sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Dapps milik Ethereum. Selanjutnya di posisi ketiga sampai kelima kembali ditempati oleh Dapps milik EOS.

Laporan ini diambil berdasarkan jumlah pengguna harian dan mingguan, jumlah transaksi, volume transaksi yang terjadi dalam  kontrak pintar Dapps dan jumlah ETH, Tron, EOS dan IOST yang ditahan dalam kontrak pintar Dapps. Tentunya hal ini dapat berubah sewaktu-waktu dan dapat merubah posisi ranking yang ada saat ini.

Saat ini Dapps milik EOS yaitu EOS Knights masih memimpin di posisi pertama dalam kategori game dan mendominasi ranking 10 besar Dapps dalam kategori game. Sementara itu Dapps milik Tron yaitu Tron Birds berada di posisi ke 9, sedangkan Dapps milik Ethereum berada di posisi ke-2, ke-6 dan posisi ke-7. Hasil lain didapat oleh IOST, Dapps milik IOST tidak masuk dalam ranking 10 besar, bahkan dalam ranking 30 besar pun tidak ada Dapps milik IOST.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top