Home altcoin / berita crypto terbaru / bitcoin / cryptocurrency / ethereum

Cryptocurrency sempat menjadi primadona baru bagi banyak orang untuk mendulang profit yang besar. Bahkan di Indonesia sendiri banyak orang yang mulai terjun ke dunia cryptocurrency untuk mencari berbagai koin digital yang hasilnya nanti bisa dijual ke dalam rupiah. Dengan meningkatnya kepopuleran cryptocurrency, makin banyak pula koin-koin digital yang muncul dengan segudang harapan manis bahwa nanti harga koin tersebut bisa melesat tinggi seperti Bitcoin.

Rata-rata kebanyakan user di Indonesia mencari koin digital dengan cara mining, ikut program lending, investasi dan ada pula yang mengikuti program dengan reward cryptocurrency. Namun nyatanya hanya sedikit saja platform penyedia program-program tersebut yang jujur dan hampir 90% berujung penipuan. Cara kerjanya mereka mengeluarkan koin digital baru dengan iming-iming bahwa nantinya koin ini akan memiliki harga yang tinggi seperti Bitcoin. Hal tersebut nampaknya sukses menggaet banyak member baru untuk bergabung menjadi member mereka.
berita cryptocurrency terbaru, perkembangan cryptocurrency di indonesia,

Namun kenyataannya, para member akan diberikan keuntungan dalam beberapa bulan kedepan dan ada pula hadiah jika mereka merekomendasikan program tersebut ke orang lain sampai orang lain tersebut ikut bergabung. Nah disinilah letak masalahnya, ketika sudah banyak sekali member yang bergabung dan menginvestasikan sejumlah uang, mereka biasanya kabur membawa lari uang kita dan situs web penyedia progran tersebut tidak bisa di akses.

Baca Juga :

Apa tidak ada tindakan hukum yang berlaku bagi para pelaku penipuan tersebut.? Hal itu cukup sulit karena memang pemilik program tersebut biasanya bersifat anonim atau tidak diketahui identitasnya, karena sifat anonim menjadi lumrah ketika berkaitan dengan cryptocurrency. Dengan maraknya penipuan tersebut, akhirnya bisnis cryptocurrency atau perkembangan pengguna cryptocurrency di Indonesia saat ini sedang lesu.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana banyak sekali orang yang bermain cryptocurrency dan banyak pula orang-orang baru yang terjun ke dunia cryptocurrency. Beberapa teman admin juga mengungkap hak serupa, dimana maraknya situs abal-abal yang berujung penipuan serta tidak adanya perlindungan hukum dan juga nilai koin yang sangat sulit untuk di prediksi membuat mereka berhenti bergelut di dunia cryptocurrency.

Seperti yang kita ketahui, memang cryptocurrency tidak bisa dijadikan alat pembayaran yang sah di Indonesia termasuk banyak negara lainnya karena memang cryptocurrency rawan akan tindak kejahatan dan inilah mengapa perkembangan cryptocurrency saat ini begitu lesu. Mungkin masih banyak yang terjun di dunia cryptocurrency, namun menurut admin hal tersebut tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, dimana sekitar tahun 2016 dan 2017 jumlah pengguna cryptocurrency di Indonesia cukup tinggi.

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top