MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Ingin Menjadi Seorang Entrepeneur, Mulailah Bekerja Menjadi Sales

Ingin Menjadi Seorang Entrepeneur, Mulailah Bekerja Menjadi Sales
Add Comments
Sabtu, 06 April 2019
Pasti banyak yang bertanya-tanya apa hubungannya jika kita ingin menjadi seorang entrepeneur atau membangun sebuah usaha harus dimulai bekerja terlebih dahulu sebagai sales. Pasti pada bingung kan.? Namun kedua hal ini saling berhubungan satu sama lain dan bakat kita sebagai entrepeneur bisa diasah ketika kita bekerja menjadi sales.

Ketika mimin coba bertanya kepada 10 orang teman dekat, 8 diantaranya lebih memilih kerja di bidang lain dibanding menjadi sales walaupun gaji yang di dapat tidak terlalu besar, 1 orang lagi memberikan pendapat bahwa dia mau mengambil pekerjaan tersebut jika memang terpaksa dan melihat kondisi sedangkan 1 orang lagi menyatakan siap-siap saja asalkan itu halal.

Mendengar jawaban-jawaban tersebut, bisa disimpulkan bahwa kebanyakan orang memang tidak mau menjadi seorang sales kalaupun ia mau pasti karena terpaksa. Tapi ada juga yang menerima pekerjaan tersebut dengan terbuka. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa pandangan sales dimata masyarakat pada umumnya adalah sebuah pekerjaan yang paling sulit sehingga memang sampai saat ini memory tentang betapa susahnya menjadi seorang sales selalu menghantui para pencari kerja.

ingin sukses berbisnis mulailah menjadi sales, pengalaman menjadi sales, suka duka menjadi sales,
source gambar : mediabistro.com
Justru jika kita melihat orang-orang sukses yang banyak memimpin perusahaan adalah orang yang dulunya berkiprah sebagai salesman. Sudah banyak kisah yang dibagikan di internet siapa saja orang yang berhasil sukses dengan mengawali karirnya sebagai tenaga salesman. Jika sobat berkeinginan untuk menjadi seorang entrepeneur atau memimpin sebuah perusahaan maka langkah yang paling cepat untuk mencapai itu semua adalah dengan menjadi seorang salesman.

Dengan menjadi seorang salesman, mental kita akan terlatih dan kita akan kuat menghadapi segala ujian yang ada. Mulai dari penolakan, cacian, tekanan dari pelanggan maupun atasan dan berbagai masalah lainnya akan sering dihadapi oleh seorang sales. Bukan hanya itu saja, seorang sales lebih mengetahui dan cepat mengambil keputusan pada setiap peluang yang ada meskipun dalam kondisi sulit sekalipun. Secara tidak langsung, itu adalah jembatan untuk melatih diri kita sendiri dalam menghadapi berbagai kesulitan yang ada.

"Saya ingin mencoba jadi sales min, tapi masih ragu untuk memulai bekerja menjadi seorang sales"
"Min saya orangnya introvert, ngga cocok jadi sales kayaknya"
"Min saya ngga bisa deh kalo harus jualan"
"Min bla...bla...bla....."

Baca Juga :


Percaya deh maupun kalian orangnya introvert, ngga bisa jualan atau bagaimanapun, selama sobat mau mencoba dan berusaha nantinya akan terbiasa dan kebanyakan orang yang sudah mencicipi manisnya menjadi sales ditawari kerjaan lainpun pasti inginnya sebagai sales lagi. "memang ada orang yang kerjanya hanya mau jadi sales aja min" ada banyak lah, rata-rata mereka yang sudah menikmati manisnya menjadi seorang salesman.

Keuntungan menjadi seorang sales itu banyak sekali, mulai gaji yang besar jika kita berhasil menjual banyak produk, banyak teman, lebih percaya diri ketika berhadapan dengan orang baru, dan mungkin dari banyak customer yang kita temui setiap harinya, disitu ada jodoh kita, iyaa ngga hahahaha. Tapi ini khusus bagi yang belum menikah aja ya, yang sudah menikah mah fokus aja menjadi sales hahaha.

Ngga adil kan kalo mimin hanya berbicara keuntungan menjadi salesman, tapi disini mimin akan memberikan juga resiko menjadi seorang sales. Dimulai dari penolakan, ditolak oleh calon pelanggan, diusir satpam komplek, dimaki-maki, dipandang sebelah mata dan lain sebagainya. Akan tetapi, itu semua merupakan makanan sehari-hari bagi seorang sales dan seiring berjalannya waktu, hal tersbut tidak akan berpengaruh pada seorang sales dan ingat banyak entrepenur, pebisnis, maupun para petinggi perusahaan memulai karirnya dari seorang sales.

Nah siapa nih rekan disini yang kerjanya jadi sales, ayo bagikan cerita pahit dan manis kalian ketika menjadi sales di kolom komentar dan jika artikel ini cukup menarik, boleh dong bagikan artikel ini ke sosial media sobat semua dan satu lagi, subscribe blog ini agar sobat semua selalu mendapat berita terbaru dari blog ini.