MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Di Cancel Tiba-tiba, Bapak Ojek Online Ini Bertemu Orang yang Mau Membeli Pesanannya

Di Cancel Tiba-tiba, Bapak Ojek Online Ini Bertemu Orang yang Mau Membeli Pesanannya
Add Comments
Kamis, 21 Maret 2019
Sudah banyak sekali suka duka dari para driver ojek online yang sering kita dengar sehari-hari. Dalam pelaksanaanya, antara driver dan customer sering atau bahkan banyak yang terjadi salah paham. Ada pengemudi yang tidak bertanggung jawab sehingga merugikan customer dan ada banyak pula customer yang merugikan para pengemudi ojek online.

Baru-baru ini juga sedang ramai di sosial media, bahwa ada customer yang tiba-tiba membatalkan pesananya ketika pesanan tersebut sudah di pesan oleh si pengemudi sehingga mengakibatkan kerugian materi bagi si pengemudi transportasi online tersebut.

antisipasi orderan fiktif, go food, gojek, lambe ojol,

Akun facebook bernama Maria Fennita membagikan kisah tersebut dan beliau juga menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri.
"Untuk para pemesan makanan / minuman via Gofood atau sejenisnya, please mikirin driver yang sudah susah-susah beliin. Bagimu uang 100-200 ribu mungkin tidak seberapa, tapi pasti besar nilainya bagi si driver yang nalangin pembelianmu. Jadi jangan cancel sembarangan, kasian si driver yang mesti menanggung biaya makanan atau minuman yang sudah dibeli" ucapnya.

Ia juga menambahkan kronologi kejadian tersebut. "Bapak ini dapat orderan di Starbucks, lalu setelah bayar cash, kemudian di cancel oleh si pemesan sehingga si bapak mesti nanggung biayanya. Si pemesan di telepon berkali-kali tapi selalu mereject teleponnya, kasian si bapak ini kebingungan karena uang yang ia keluarkan lumayan besar sekitar 160 ribu rupiah"

Saya pun menawarkan diri untuk menghubungi si pemesan menggunakan telepon saya, namun bapak Gojek tersebut menolak karena tidak mau merepotkan kami. Melihat kebaikan hati si bapak dan kesedihannya, saya dan suami memutuskan untuk membeli semua minuman itu. Kami rela mengeluarkan uang demi mengganti uang si bapak, tapi jujur saya super duper jengkel sama si pemesan. Please moralnya dipake dong, jangan buat pajangan doang, tambahnya.




Akibat postingan tersebut banyak tanggapan dari para pengguna facebook lainnya, banyak yang mendoakan dan ada pula yang menyalahkan pengemudi Gojek tersebut karena tidak melihat secara rinci order tersebut sehingga di cancel oleh si pemesan. Melihat komentar tersebut, akun Maria Fennita yang membagikan kisah tersebut juga mengklarifikasi bahwa sebelumnya bapak Gojek tersebut sudah menginformasikan bahwa pesanan hanya ada minuman saja dan kue yang dipesan habis, kemudian si pemesan juga sudah setuju dan melanjutkan order tersebut.

Namun setelah orderan di beli oleh si bapak Gojek, tiba-tiba saja si pemesan membatalkan pesanan tersebut sehingga itu merugikan bagi si bapak pengemudi ojek online tersebut.
Tampak dari postingan tersebut juga diberi foto dari driver ojek online tersebut beserta nota dan juga makanan yang sudah dibeli.

Poin yang bisa kita petik dari kisah diatas adalah bahwa kita sebagai customer jangan seenaknya terhadap para pengemudi ojek online, ada sebuah keluarga kecil yang ia harus beri nafkah setiap harinya. Tentunya ini menjadi pelajaran bagi kita semua, intinya kita harus menjadi customer yang bijak dan baik jangan seenaknya saja dan juga para pengemudi ojek online tentunya harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi customer selama masih dalam tahap yang wajar dan sesuai dengan norma yang ada supaya kejadian seperti ini atau kejadian lainnya yang merugikan para pengemudi maupun customer tidak terulang kembali.