MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Lebih Dari 200 Dapps Telah Diluncurkan, Tron Jauh Meninggalkan EOS dan Ethereum

Lebih Dari 200 Dapps Telah Diluncurkan, Tron Jauh Meninggalkan EOS dan Ethereum
Add Comments
Selasa, 05 Februari 2019
berita ethereum terbaru, berita bitcoin terbaru, berita crypto terbaru, berita altcoin terbaru, perkembangan dan prediksi harga tron tahun 2019, prediksi harga ethereum 2019, apa itu dapps, perkembangan dapps,

Tron saat ini sedang mendapat perhatian di karenakan kinerjanya yang luar biasa. Pada tahun lalu, Tron sangat sukses dan bahkan pada akhir 2018 lalu, pendiri Tron yaitu Justin Sun berpidato di hadapan para pembuat dan pengembang Dapps, menghimbau mereka untuk segera meninggalkan kapal mereka yang mulai tenggelam dan mulai beralih ke Tron.

Alhasil pada awal tahun 2019 kemarin, Tron berhasil mendapatkan lebih dari 200 Dapps yang dikembangkan diatas platform mereka. Situs dappradar.com yang menyediakan informasi mengenai perkembangan Dapps, baru-baru ini telah menunjukan beberapa hal yang cukup menarik mengenai Tron, Ethereum dan juga EOS.

Dari laporan dappradar, ranking 10 besar aplikasi ditempati oleh Tron dan EOS, sedangkan Ethereum yang bisa dibilang sebagai bapak Dapps dan Smart Contract menduduki salah satu Dapps nya tertinggal dari kedua platform tersebut yakni Tron dan EOS. Ranking tersebut diambil berdasarkan jumlah user dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Baca Juga :



Dapps yang dibangun diatas platform EOS yaitu PRA CandyBox masih menduduki peringkat pertama dengan memiliki hampir ribu sampai dengan 8 ribu pengguna setiap harinya. Sedangkan di posisi kedua dan ketiga diisi oleh Dapps Tron yaitu PLAY GOC dan Crazy Dogs Live, dimana masing-masing aplikasi tersebut memiliki jumlah pengguna harian mencapai 7 ribu pengguna dan 6 ribu pengguna.

Dari ranking 50 besar Dapps, Tron dan EOS yang paling dominan di bandingkan dengan Ethereum, dimana Dapps Ethereum hanya ada 2 saja yaitu My Crypto Heroes yang berada pada posisi ke 38 dengan jumlah pengguna harian mencapai 1000 pengguna dan IDEX yang berada pada posisi 49 dengan jumlah pengguna harian sebanyak 748 pengguna.

Dappradar.com menunjukan bahwa dengan jumlah pengguna yang lebih sedikit, Dapps yang berbasis Tron lebih unggul dalam volume transaksi daripada EOS apalagi Ethereum. Dengan kecepatan ini, para ahli percaya bahwa rencana Justin Sun untuk membuat TRX masuk ke dalam 4 koin teratas pada tahun 2019 ini mungkin dapat dicapai, setelah sebelumnya TRX berhasil mengalahkan Stellar di posisi 8.