MASIGNASUKA101
1236281468114096930

IOTA Menjalin Kerjasama Dengan Raksasa Energy Denmark

IOTA Menjalin Kerjasama Dengan Raksasa Energy Denmark
Add Comments
Senin, 04 Februari 2019
berita cryptocurrency terbaru, berita iota terbaru, berita bitcoin terbaru, iota bekerja sama dengan raksasa energi denmark, berita ethereum terbaru, perkembangan iota,

Baru-baru ini operator sistem transmisi Denmark (TSO) yaitu Energinet telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan IOTA untuk menggunakan Tangle dalam layanannya. Kemitraan ini diharapkan bisa menjadi batu loncatan menuju transisi penuh Denmark ke energi hijau.

Energinet merupakan perusahaan yang dimiliki oleh kementrian dalam negeri Denmark yang bertanggung jawab atas keamanan pasokan listrik dan gas di Denmark baru-baru ini mulai melakukan eksperimen dengan teknologi baru seperti blockchain dan IoT (Internet of Thing) guna meningkatkan ketergantungannya pada sumber energi terbarukan.

Baca Juga :


IOTA yang merupakan sebuah proyek yang berfokus pada membangun buku besar yang didistribusikan untuk IoT dan juga didukung oleh teknologi blockchain telah membuat raksasa energi Denmark ini tertarik untuk menggunakannya.

Saat ini, Energinet sedang melakukan ujicoba kasus penggunaan IOTA Tangle di pasar energy Denmark. Dalam persprktif jangka panjang, hal ini diharapkan bisa melampaui energi hijau atau energi terbarukan.

Seperti dikutip dari laman u.today, Andre Bryde Alnor dari energinet mengatakan bahwa alasan utama kemitraan ini adalah untuk menghilangkan kesenjangan antara kemajuan dalam ruang IoT dan sistem energi Eropa yang terpusat. Sementara itu, Wilfried Pimenta de Miranda yang merupakan perwakilan IOTA Foundation mengatakan bahwa IOTA sangat bersemangat untuk melayani sebagai katalisator demi kemajuan masa depan sektor energi dengan memungkinkan Energinet untuk mengambil setiap keuntungan dari keahlian mereka dalam bidang manajemen data.