MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Ini Dia 2 Platform Investasi di Bidang Peternakan

Ini Dia 2 Platform Investasi di Bidang Peternakan
Add Comments
Minggu, 03 Februari 2019
Saat ini banyak sekali platform-platform yang menyediakan program investasi, disamping bisa membantu usaha orang lain, namun juga bisa menambah dana milik kita yan telah kita investasikan Investasi berbasis fintech kemajuannya sangat pesat sekali di Indonesia dan hal ini menjadi salah satu platform investasi yang disenangi oleh anak muda jaman sekarang.
platform investasi di bidang peternakan, bagaimana cara investasi di bidang peternakan, investasi berbasis fintech di indonesia, peer-to-peer lending,

Namun sebelum memulai berinvestasi, sobat harus mengetahui segala resiko yang ada dan memahami terlebih dahulu jenis investasi yang akan kita ikuti. Pada kesempatan kali ini, saya akan coba jelaskan mengenai 2 platform investasi di bidang peternakan yang patut dicoba bagi sobat semua. Apa saja itu.? simak artikel ini sampai selesai


  • Bantu Ternak 
Bantu Ternak adalah salah satu platform investasi yang berdiri pada tahun 2016 lalu yang menyediakan program investasi di bidang peternakan dan memiliki komitmen yang tinggi tentang pemberdayaan kelompok mitra peternak.

Saat ini masih banyak peternak yang masih menggunakan cara-cara tradisional dalam pembudidayaan ternak yang menyebabkan banyak peternak sering merugi dalam pengembangan usahanya. Dengan penyediaan bibit sapi yang berkualitas, pemanatauan kondisi ternak serta proses penjualan yang dilakukan secara transparan adalah beberapa tahapan perbaikan pada mata rantai peternakan.

Baca Juga :
investasi di bidang peternakan, investasi,

Dengan hal tersebut, maka akan semakin banyak peternak yang menekuni profesinya sehingga di masa depan, peternak dapat memiliki kualitas ternak secara modern dan berorientasi bisnis. 

Bantu Ternak didirikan oleh Rezky Ananda dan saat ini bantu ternak masih belum mengantongi legalitas dari OJK dan masih dalam tahap pengurusan izin OJK. Namun bantu ternak sudah resmi menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT Bantu Ternak Indonesia. 

Untuk memulai berinvestasi di bantu ternak caranya sangat mudah sekali dan modal yang diperlukan juga cukup kecil. Sobat tinggal daftar terlebih dahulu, cara daftarnya tidak akan saya jelaskan secara rinci karena memang cukup mudah kemudian lakukan deposit dana ke akun milik kita sendiri. minimal deposit dan pendanaan adalah Rp.100.000. Jika sudah kemudian cari peternak yang akan kita bantu kemudian masukan jumlah dana investasi sesuai keinginan kita dengan minimal investasi sebesar Rp.100.000.

ROI atau return of investment yang akan kita dapatkan perbulannya sekitar 0.89% sampai dengan 3.5%. Jangka waktu investasi di bantu ternak berkisar antara 4-6 bulan setelah sapi dipelihara oleh peternak. Untuk memudahkan investor, bantu ternak juga sudah menyediakan aplikasi berbasi Android yang bisa langsung di download di Playstore

  •  TernakNesia
TernakNesia adalah platform digital yang menyediakan solusi untuk peternakan dari hulu ke hilir dan berfokus untuk membantu masalah permodalan melalui konsep crowd investment. Bukan hanya itu saja, ternaknesia juga mendampingi peternak dalam aspek manajemen termasuk dalam pengelolaan investasi.

Bukan hanya menyediakan platform investasi saja, ada 3 platform binsis di ternaknesia diataranya 
  • Ternakinvest : platform investasi yang membantu para peternak untuk mendapatkan pendanaan dalam aktifitas pasar yang pasti
  • Ternakfresh : platform yang meyediakan penjualan hasil ternak berupa susu, daging dan lainnya
  • Millenialqurban : platform penjualan produk ternak berupa hewan kurban hidup untuk keperluan kurban.
Terdapat juga program tabungan hewan kurban bagi pengguna yang ingin membeli hewan kurban. Dalam websitenya saya tidak menemukan siapa pendiri dari ternaknesia dan juga ternaknesia belum memiliki izin dari OJK dan saat ini masih dalam proses perizinan dari OJK, namun ternaknesia telah berdiri sejak tahun 2015 lalu dan sudah resmi menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT Ternaknesia Farm Innovation.

investasi di bidang peternakan, bagaimana cara investasi di bidang peternakan,

Jaringan peternakan ternaknesia sudah tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Track record ternaknesia juga cukup baik, selama ini ternaknesia telah mencatatkan dana investasi yang telah dikumpulkan sebanyak 12 Milyar dan total bagi hasil mencapai 1,2 Milyar rupiah. 

Return yang bisa didapat per 6 bulan adalah sebesar 13% dari jumlah investasi yang kita lalukan dan untuk memulai investasi disini juga cukup mudah dan tidak perlu dana yang besar. Modal awal cukup dengan 200 ribu saja, sobat sudah bisa memulai investasi di Ternaknesia. Jika sobat tertarik untuk investasi di ternaknesia, sobat bisa langsung daftar melalui websitenya https://ternaknesia.com/ kemudian isi formulir sesuai dengan perintah yang ada, atau unduh sobat bisa unduh aplikasinya di Playstore              .


Nah mungkin itu 2 platform investasi di bidang peternakan yang cukup baik saat ini, diambil dari beberapa review pengguna dan testimoni pengguna serta memiliki rating yang cukup baik dalam menyediakan aplikasi berbasis mobile dibanding dengan lainnya.

Jika ada kesalahan informasi mohon untuk dikoreksi, dan jangan lupa sebelum memulai berinvestasi sebaiknya ketahui resiko-resiko yang ada terlebih dahulu dan baca juga 5 Situs Investasi P2P Lending Yang Patut Dicoba Oleh Kalangan Anak Muda