MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Ini dia 5 Platform Penyedia Dapps Terbaik dan Populer

Ini dia 5 Platform Penyedia Dapps Terbaik dan Populer
Add Comments
Rabu, 30 Januari 2019
Decentralized Application atau aplikasi terdesentralisasi saat ini mulai banyak bermunculan dan banyak platform menyediakan pembuatan dan pengembangan Dapps tersebut. Dengan lebih dari 1500 crypto yang ada saat ini membuat banyak perubahan dan perkembangan teknologi di dalamnya.

Sebelumnya sudah pada tau Dapps belum.? Oke bagi yang belum tau, akan mimin jelaskan sedikit mengenai Dapps. Biasanya sebuah aplikasi menyediakan fitur kepada pengguna dan aplikasi tersebut dikontrol secara terpusat oleh satu server dan biasanya dalam Dapps kode backend dijalankan pada jaringan peer-to-peer terdesentralisasi. Jadi secara garis besar Dapps adalah aplikasi yang tidak diatur dan dikontrol oleh server terpusat.

5 platform penyedia dapps terbaik dan populer saat ini, apa itu dapps, apa itu aplikasi terdesentralisasi, berita cryptocurrency terbaru, crypto news today, berita crypto terbaru,
Cukup banyak platform yang menyediakan pengembangan dan pembuatan Dapps, namun pada artikel ini mimin akan membahas 5 platform penyedia Dapps terbaik, penasaran kan.? ikuti dan baca terus artikel ini sampai selesai.


  • Ethereum 
Ethereum didirikan oleh Vitalik Butterin, dimana saat ini Ethereum menduduki posisi ke 3 koin terpopuler dan perolehan kapitalisasi pasar ke 3 setelah Bitcoin dan Ripple. Ethereum menyediakan pembuatan dan pengembangan aplikasi terdesentralisasi yang dapat dibangun dan dijalankan dan gambar dibawah ini beberapa Dapps yang dijalankan diatas paltform ethereum, sebenarnya banyak aplikasinya namun dibawah ini hanyalah contoh beberapa aplikasi saja.


  • Tron
Tron didirkan oleh Justin Sun, dimana ia adalah seorang yang ahali di bidang bisnis. Tron sendiri merupakan platform blockchain yang diluncurkan untuk berbagai konten hiburan terdesentralisasi yang berfokus pada perluasan pasar aplikasi konten digital yang lebih mudah digunakan. Beberapa waktu lalu, Tron juga menyiapkan dana sebesar 100 juta USD untuk membangun blockchain gaming yang diberi nama proyek Tron Arcade. Dibawah ini adalah contoh beberapa Dapps yang dibangun dalam ekosistem Tron


  • EOS 
EOS merupakan platform blockchain yang berfungsi sebagai proyek pengembangan aplikasi terdesentralisasi, dimana fokus utamanya adalah sebagai wadah untuk menyediakan satu platform Dapps yang aman dan mudah digunakan oleh pengguna. 

Eos juga menyediakan server hosting dan penyimpanan cloud untuk pengguna baik individu, kelompok, dan pengguna bisnis, dimana hal ini berguna bagi para pengembang aplikasi karena tuntutan keamanan dan bandwitch sering menjadi masalah utama yang muncul bagi para pengembang aplikasi. Dibawah ini adalah beberapa contoh aplikasi yang dikembangkan diatas jaringan EOS.


  • NEO
NEO didirikan pada tahun 2014 yang lalu oleh Da Hong Fei yang sebelumnya bernama Antshares kemudian pada tahun 2017 berubah nama menjadi NEO. NEO merupakan platform blockchain dan crypto yang dirancang untuk membangun sebuah jaringan aplikasi terdesentralisasi yang skalabel. Aset dasar dari blockchain NEO adalah token NEO yang tidak dapat dibagi dan mampu menghasilkan token GAS yang dapat digunakan untuk membayar biaya transaksi yang dihasilkan oleh aplikasi pada jaringan. Dibawah ini adalah contoh beberapa Dapps yang dibangu diatas platform NEO.


  • QTUM
QTUM atau Quantum adalah proyek blockchain yang menjembatani kontrak pintar Ethereum diatas blockchain stabil Bitcoin. QTUm bertujuan untuk meningkatkan jangkauan dan interoperbilitas aplikasi kontrak pintar terutama untuk tujuan bisnis dan kelembagaan. QTUM ingin memfasilitasi transisi dari sistem lama dari sebuah organisasi atau lembaga ke solusi berbasis blockchain yang meningkatkan otomatisasi dan mengurangi biaya terhadap jaringan. Dibawa ini adalah beberapa Dapps yang dibangun diatas platform QTUM.