Home cryptocurrency / ethereum / ethereum news / kabar ethereum terbaru / kabar ripple terbaru / market cap / ripple / ripple news

Beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan Oktober sampai dengan November merupakan bulan yang tidak baik bagi Ethereum, pasalnya Ethereum mengalami penurunan yang sangat tajam. Performa kurang baik ditunjukan oleh Ethereum pada beberapa bulan kemarin, namun saingan terbesarnya yaitu Ripple mampu mencatatkan performa yang cukup baik di tengah kondisi pasar yang sedang turun.

Alhasil, Ripple mampu menyalip Ethereum di posisi ke 2 perolehan kapitalisasi pasar terbesar dibawah Bitcoin. Namun itu tidak berlangsung lama, hanya 2 bulan saja Ripple mampu mempertahankan posisi tersebut. Sempat turun pada level terendah, yakni $81 per 1 ETH, beberapa hari kemarin Ethereum telah mengalami kenaikan ke harga $157 dalam waktu beberapa hari saja dengan kenaikan lebih dari 18% dan saat ini Ethereum diperdagangkan di harga $145.88

Sebaliknya, Ripple mencatatkan kinerja yang kurang baik belakangan ini, Ripple hanya bisa tumbuh sebesar 8% saja dari harga $0.343 ke $0.377 dan saat ini Ripple di perdagangkan di kisaran harga $0.362. Perolehan kapitalisasi pasar Ethereum saat ini sebesar $15.193.222.659 dan telah kembali pada posisi sebelumnya yang sejak beberapa bulan lalu di ambil alih oleh Ripple, sedangkan perolehan kapitalisasi pasar Ripple saat ini sebesar $14.775.572.652.

Dari jumlah tersebut, Ethereum cukup jauh meninggalkan Ripple di posisi ke 3 sebagai cryptocurrency dengan perolehan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Pertarungan kedua cryptocurrency ini sangat menarik, bahkan bukan hanya Ethereum atau Ripple di posisi ke 2 dan ke 2, EOS dan juga Stellar saling bertarung dan saling bertukar posisi di urutan ke 5 dan ke 6, sedangkan di posisi 7 dan 8 ada Litecoin dan Tether yang saling bertarung dengan perolehan kapitalisasi pasar dari kedua crypto tersebut tidak jauh selisihnya.


Di posisi ke 8 dan 9 ada Bitcoin SV dan Tron yang siap mendobrak dan merangkak naik secara perlahan mengalahkan para pesaingnya. Pertarungan di 10 ranking marketcap ini sangat menarik, dan tahun 2019 ini nampaknya akan terjadi banyak kejutan. 

Awal tahun yang baik yang dilalui oleh Ethereum, dan jika hal ini dapat berlanjut, bisa saja Ethereum kembali mencatatkan harga tertingginya seperti pada bulan Januari 2018 kemarin, dimana harga Ethereum mencapai $1.300 per 1 Ether. Nampaknya pada tahun ini harga akan naik di kisaran harga $200 - $450 USD, namun bisa saja sepanjang tahun 2019 ini harganya stagnan di kisaran $100 USD. 

Berbagai faktor mempengaruhi harga Ethereum bahkan crypto lainnya, kita tunggu saja berita lebih lanjut mengenai Ethereum, namun menurut pendapat mimin pribadi, harga Ethereum mampu tembus pada kisaran harga $250 per 1 Ether pada tahun 2019 ini. Jika sobat ingin mendapatkan berita atau update terbaru dari blog ini, silahkan ikuti atau subscribe blog ini dengan cara mencantumkan email sobat pada kolom yang sudah tersedia di sebelah kanan atas dan tentunya jangan lupa baca juga Apa Itu Tezos Coin.?

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top