Home altcoin / coingate / crypto payment / cryptocurrency / nano coin

Hallo Assalamu'alaikum sobat Plutonema, masih dalam suasana tahun baru 2019 nih yang pastinya diiringi dengan semangat baru dan target baru di tahun ini. Masih dalam pembahasan cryptocurrency, karena akhir-akhir ini mimin lagi senang buat artikel tentang cryptocurrency, untuk artikel cara ngeblog, investasi dan bisnis mungkin akan di sajikan di lain kesempatan.

Nah daripada berlama-lama, sesuai judul artikel diatas mimin akan mulai menjelaskan alasan Coingate mulai menempatkan Nano dalam sistem pembayarannya di berbagai toko affiliasinya yang tersebar di 100 negara. Siapkan cemilan dan secangkir kopi atau teh agar lebih nyaman dalam membaca artikel-artikel yang ada dalam blog ini, kalo bisa sih bagi-bagi juga cemilannya ke mimin hahahaha.

Sekilas tentang Coingate

Coingate adalah sistem pembayaran cryptocurrency yang memungkinkan semua lini bisnis menerima pembayaran Bitcoin maupun Altcoin. Telah lebih dari 50 cryptocurrency yang telah hadir dalam sistem pembayaran Coingate dan yang terbaru, Nano telah resmi masuk dalam sistem pembayaran Coingate dan telah mulai bisa digunakan di berbagai toko yang berafiliasi dengan Coingate di lebih 100 negara di dunia.

Sedangkan Nano sebuah cryptocurrency yang dibangun menggunakan struktur Algoritma DAG ( Direct Acrilyc Graph) yang diluncurkan pada tahun 2015 lalu dengan nama RaiBlock kemudian berubah namanya menjadi Nano pada awal tahun 2018.

Baca Juga :

Nano dibuat oleh Colin LeMahieu, dimana beliau merupakan salah satu insinyur di bidang IT yang memiliki hubungan langsung dengan Dell, AMD dan juga Qualcomm. Nano diciptakan untuk mengatasi berbagai problem yang muncul dalam jaringan Bitcoin, dimana masalah biaya transaksi yang terus meningkat dan daya konsumsi listrik yang terus meningkat untuk menambang Bitcoin. Nah untuk mengatasi hal tersebut, Nano muncul sebagai jawaban atas masalah tersebut.

Nano mampu melakukan transaksi super cepat, dimana kecepatannya tersebut 1000 kali lebih cepat di banding Bitcoin, dan tentunya tidak ada biaya sedikitpun saat kita melakukan transaksi serta Nano mampu melakukan transaksi dengan jumlah yang sangat kecil (micro payment).


Rilisnya Nano versi 17 membuat Coingate tertarik untuk mengadopsi Nano dan memasukan Nano ke dalam gateway pembayaran mereka. Tentunya versi 17 yang dirilis oleh Nano mempunyai segudang kelebihan yang cukup banyak dengan 3 fokus dasar dalam rilis versi terbaru ini diantaranya:
  • Lazy Bootstrapping
  • RPC Stability
  • Reduce Resource Usage
Penjelasan mengenai fitur utama diatas dan fitur lainnya bisa sobat cek di blog Nano, karena mimin belum terlalu mengerti akan hal tersebut dan di takutkan ada kesalahan dalam penyampaiannya. Dengan masuknya Nano dalam sistem pembayaran Coingate, itu artinya menambah jumlah cryptocurrency yang bisa digunakan dalam platform Coingate untuk memulai transaksi pembayaran. 

Sebagai contoh, jika di Indonesia ada sebuah kedai kopi yang menyediakan sistem pembayaran melalui cyptocurrency dan kebetulan kita tidak mempunyai uang cash tapi kita mempunyai beberapa altcoin, maka altcoin tersebut bisa kita gunakan untuk membayar kopi tersebut. Tentunya toko atau lini bisnis yang lainnya harus sudah berafiliasi dengan Coingate untuk menyediakan pembayaran melalui cryptocurrency tersebut.

Menurut mimin, kelebihan yang dibawa Nano sangat menguntungkan, selain transaksinya yang super cepat, serta tidak adanya biaya ketika kita melakukan transaksi dan hal ini bisa menghemat pengeluaran Nano milik kita. 

Mungkin itu sedikit alasan Coingate menambahkan Nano dalam platform mereka, jika ada kekurangan informasi mohon dimaafkan dan saya berharap sobat semua untuk subscribe blog ini dengan cara memasukan email kalian pada kolom yang sudah tersedia di kanan jendela kerja kalian kemudian jika sudah, jangan lupa untuk mengkonfirmasinya di email masuk sobat semua. Jangan lupa baca juga Apa Itu EOS Coin.? Koin Potensial tahun 2019



Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

to Top