MASIGNASUKA101
1236281468114096930

Bitcoin vs Emas, Mana yang Lebih Baik Untuk di Jadikan Investasi

Bitcoin vs Emas, Mana yang Lebih Baik Untuk di Jadikan Investasi
Add Comments
Minggu, 20 Januari 2019
Jika kita membandingkan Bitcoin dan Emas, biasanya sering terjadi perdebatan akan hal tersebut. Ada yang mengatakan bahwa Bitcoin adalah salah satu komoditas yang terbaik bahkan juga ada yang mengatakan bahwa emas adalah salah satu komoditas terbaik.

Tentunya hal ini kembali pada diri masing-masing tergantung pandangan kita terhadap Bitcoin atau Emas. Pamor Bitcoin melonjak begitu tajam beberapa tahun terakhir, menjadikan Bitcoin cukup diminati oleh banyak orang di seluruh dunia. Orang-orang mulai banyak yang berinvestasi di Bitcoin dengan mengharapkan keuntungan yang besar di masa depan. Bahkan banyak orang yang menjadi kaya raya dalam beberapa tahun akibat menyimpan Bitcoin.

Mungkin cerita orang-orang kaya tersebut sobat bisa mengetahuinya karena sudah banyak tersebar di internet, bahkan pula banyak orang yang jatuh miskin akibat berinvestasi di Bitcoin. Mengapa hal itu terjadi.? karena harga sebuah cryptocurrency khususnya Bitcoin sering mengalami fluktuasi. Misalkan saat ini kita membeli Bitcoin saat ini dengan harga 1000 USD kemudian menyimpannya dengan harapan di tahun-tahun kedepan harganya mencapai 2000 USD atau lebih, apakah harga Bitcoin akan naik.? hal ini belum tentu pasti karena bisa saja harga Bitcoin anjlok ke harga yang paling rendah, nah itu adalah salah satu resiko berinvestasi Bitcoin.

Baca Juga :


investasi emas atau investasi bitcoin, manakah yang lebih baik emas atau bitcoin untuk dijadikan investasi, investasi emas, investasi mata uang digital, investasi bitcoin,
souce gambar : pixabay
Lantas bagaimana dengan Emas.? Emas dari tahun ke tahun harganya selalu naik walaupun kenaikannya tidak terlalu signifikan seperti Bitcoin. Harga 1 gram emas murni 24 karat saat ini sekitar Rp. 650.000 sedangkan 1 Bitcoin harganya saat ini berkisar pada harga 3.741 USD. Dari segi harga memang Emas kalah telak dari Bitcoin, namun ada beberapa kelebihan dari Emas dan ini adalah menurut pendapat saya.

Emas memiliki bentuk fisik sedangkan Bitcoin tidak, Emas diterima di semua negara bahkan dari zaman dahulu emas sudah dipakai untuk bertransaksi sebelum hadirnya uang. "min tapi kan Bitcoin juga sudah dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia bahkan Bitcoin sudah dijadikan sistem pembayaran saat ini"

Mungkin Bitcoin sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia, namun walaupun kepopulerannya saat ini, masih ada banyak orang yang belum mengenal Bitcoin bahkan banyak negara secara jelas menentang Bitcoin sebagai salah satu sistem pembayaran termasuk Indonesia. Salah satu kelebihan lainnya dari Emas adalah Emas mampu mencegah inflasi suatu negara. Cukup banyak kelebihan-kelebihan Emas dan menurut mimin, Emas lah salah satu langkah terbaik untuk dijadikan investasi. 

Menurut mimin pribadi, investasi emas memiliki resiko yang sangat kecil sekali dibanding Bitcoin, dan sebagai seorang muslim mimin percaya bahwa nanti kedepannya sistem transaksi yang kita gunakan sehari-hari akan kembali ke emas dan perak. Ada beberapa negara yang mulai mengumpulkan emas untuk bekalnya di masa depan karena melihat perkembangan uang kertas yang semakin hari semakin buruk. Sobat bisa lihat artikel mimin yang membahas uang kertas dan emas di Menabung Uang atau Menabung Emas? Mana yang Lebih Menguntungkan.

Namun semua kembali kepada individu masing-masing, menurut sobat lebih baik investasi dimana, emas atau bitcoin. Pelajari terlebih dahulu sebelum memulai berinvestasi, lihat segala potensinya dari segala sisi untuk memaksimalkan keuntungan yang didapat dari investasi yang kita lakukan. 

Mungkin itu sedikit alasan mengenai Bitcoin dan Emas dalam hal investasi, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan dalam penyampaian dalam artikel yang tersaji kali ini. Bagikan artikel yang ada pada blog ini ke sosial media kalian agar blog ini dapat terus berkembang.